Cerita di Balik Seragam Pramugari Garuda Indonesia Karya Anne Avantie

Kompas.com - 03/07/2019, 20:13 WIB
Seragam pramugari Garuda Indonesia karya Anne Avantie yang diluncurkan pada penerbangan Jakarta-Semarang, 3 Juli 2019 siang. Instagram @anneavantieheartSeragam pramugari Garuda Indonesia karya Anne Avantie yang diluncurkan pada penerbangan Jakarta-Semarang, 3 Juli 2019 siang.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penumpang penerbangan Garuda Indonesia GA238 Jakarta-Semarang dikejutkan oleh seragam para pramugari yang tampak berbeda.

Para pramugari tampak anggun mengenakan kebaya brokat berwarna merah muda berpadu kain batik buketan. Bukan seragam biasa, kebaya yang digunakan ternyata merupakan karya Desainer kondang Anne Avantie yang baru diluncurkan hari ini, Rabu (3/7/2029).

Kekaguman para penumpang tersebut disampaikan oleh Anne dan juga para pramugari.

Tak jarang penumpang yang kagum juga memegang kebaya dan kain yang dikenakan pramugari.

"Ada yang tanya ini bisa dibeli enggak, foto-foto, pegang bajunya, kainnya," kata Anne saat dihubungi, Rabu sore.

Tak hanya para penumpang, pramugari yang mengenakan kebaya rancangan Anne ternyata tak kalah senang. Meski berkebaya, ternyata gerak mereka dalam melayani penumpang sama sekali tidak terhambat.

"Pramugarinya excited sekali. Mereka bilang nyaman banget," tutur Anne.

Proses kebaya ini ternyata tak memakan waktu lama. Menurut Anne, prosesnya tak sampai dua bulan dan sudah memasuki masa pemotretan pada April lalu.

Hanya saja, publikasi baru dilakukan bersamaan dengan peluncuran kebaya tersebut.

Seragam pramugari Garuda Indonesia karya Anne Avantie yang diluncurkan pada penerbangan Jakarta-Semarang, 3 Juli 2019 siang.Instagram @anneavantieheart Seragam pramugari Garuda Indonesia karya Anne Avantie yang diluncurkan pada penerbangan Jakarta-Semarang, 3 Juli 2019 siang.

Baca juga: Cantiknya Seragam Pramugari Garuda Indonesia Karya Anne Avantie

Cepatnya proses juga tak lepas dari penguatan filosofi yang sudah dilakukan sebelum dituangkan ke dalam bentuk desain. Sehingga pesan moral tersampaikan jelas lewat setiap bagian busana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X