Kompas.com - 13/08/2019, 21:16 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Hubungan seks melibatkan dua pihak, karenanya kepuasan semestinya tidak dimonopoli oleh satu orang saja. Untuk mencapainya, diperlukan komunikasi yang terbuka sehingga masing-masing mengerti apa kebutuhan dan keinginan pasangan.

Terapis psikoseksual dan hubungan, Kate Moyle mengungkapkan, semua orang ingin melakukan hubungan seks yang lebih baik.

"Ini tentang dua orang dalam hubungan itu. Karenanya harus ada kerja sama untuk mempelajari apa yang terasa baik untuk satu sama lain. Dengan begitu, pengalaman seksual pun akan meningkat," katanya.

Nah, lanjut Kate, ketika berbicara tentang mengarahkan pasangan saat berhubungan seks, sangatlah membantu untuk menawarkan arahan seperti 'Bisakah kamu sedikit bergerak ke bawah?' atau 'Gerakkan tangan kamu sedikit atau arahkan sedikit ke sana.'

Percakapan tersebut, menurut Kate, adalah hal yang disukai oleh wanita untuk dikatakan pria ketika berhubungan seks.

Selain itu, hal lain yang disukai adalah berbicara secara detil, ketimbang ungkapan sepotong-potong seperti 'saya sangat suka ketika kamu melakukan hal ini..'.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggambaran lebih detil bisa memberikan wanita perspektif yang bisa meningkatkan gairah seks.

Rasa nyaman adalah faktor penting untuk mendapatkan seks yang memuaskan, jadi jangan ragu untuk mengungkapkan apa yang disukai dan yang tidak diharapkan.

Baca juga: 7 Mimpi Seks yang Sering Dialami dan Maknanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.