7 Mimpi Seks yang Sering Dialami dan Maknanya

Kompas.com - 01/07/2019, 20:00 WIB
Ilustrasi tidurfizkes Ilustrasi tidur

KOMPAS.com - Menurut Signmund Freud, mimpi adalah gerbang menuju keinginan bawah sadar kita. Meskipun tidak selalu seperti itu, banyak mimpi dapat memiliki makna yang lebih dalam, terutama yang melibatkan seks.

Namun, tidak selalu mudah untuk mengungkap secara tepat apa makna mimpi apakah memang sebuah pertanda atau itu hanya sekadar bunga tidur.

Bicara tentang mimpi seks, banyak orang yang terbangun dengan perasaan galau dan bertanya-tanya mengapa mimpi itu hadir.  

Menurut pakar, ada beberapa jenis mimpi seks yang sering dialami dan maknanya.

Berhubungan seks dengan mantan

“Mantan yang paling sering kita impikan adalah cinta pertama kita,” jelas Lauri Loewenberg, seorang Analis Mimpi bersertifikat yang menganalisis dan meneliti lebih dari 75.000 mimpi dari orang-orang di seluruh dunia.

Mimpi bercinta dengan mantan bukan berarti kamu diam-diam merindukannya. Bahkan sebenarnya mimpi ini bukan berarti  tentang mantan.

“Mimpi itu lebih tentang apa yang mereka wakili: cinta pertama, kegembiraan, gairah, diinginkan, selalu ingin bersama, semua hal indah yang membuat kamu merasa hidup,” kata Loewenberg.

Ia menjelaskan, jika kamu memperhatikan apa yang terjadi dalam hidup kamu, khususnya hubungan romantis yang kamu jalani sekarang, hubunganmu mungkin sedang dalam fase datar atau membosankan.

“Ini adalah cara bawah sadar menyadarkan kita. Bahwa kita masih diinginkan, masih membutuhkan perasaan ini. Ayo, buat hubungan sekarang lebih bergairah lagi,” katanya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X