6 Tips Membersihkan Furnitur Berbahan Kayu

Kompas.com - 23/08/2019, 08:37 WIB
Ilustrasi membersihkan furnitur kayu shutterstockIlustrasi membersihkan furnitur kayu
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak orang mungkin gemar menghias isi rumah dengan furnitur-furnitur berbahan kayu antik.

Material kayu dipadukan dengan teknik pembuatan yang baik memang bisa menghasilkan furnitur yang tahan lama. Namun, perawatan dan pemeliharaannya juga perlu diperhatikan.

Lalu, seperti apa tips perawatan furnitur kayu yang tepat?

1. Sering dibersihkan

Membersihkan debu dari permukaan furnitur kayu sesering mungkin adalah kunci menjaga furnitur tersebut tetap terlihat bersih dan cantik.

Tidak hanya berdampak pada kesehatan, penumpukan debu juga bisa merusak furnitur tersebut. Untuk membersihkannya, gunakan kain kering yang lembut, lap standar atau kain mikrofiber demi hasil yang maksimal.

2. Hindarkan dari paparan sinar matahari

Memang ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membiarkan sebuah ruangan dimasuki sinar matahari. Namun, jika furnitur terlalu sering terpapar sinar matahari langsung, warnanya akan memudar dari waktu ke waktu.

Jadi, jika kamu menyimpan furnitur berbahan kayu dekat dengan sumber cahaya luar ruangan, pastikan ada gorden penghalang atau pindahkan furnitur tersebut dari tempat yang terpapar sinar matahari. Taplak meja tipis juga bisa membantu mencegah warna meja kayu memudar.

3. Kontrol temperatur

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber explosion
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X