Grand Seiko Rilis Arloji dengan Inspirasi Musim di Jepang

Kompas.com - 19/09/2019, 12:12 WIB
Grand Seiko dengan tema musim Jepang Grand SeikoGrand Seiko dengan tema musim Jepang
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Biasanya, paling banyak ada empat musim di satu negara--dingin, semi, panas dan gugur. Salah satu negara tersebut adalah Jepang.

Namun tahukah, kalau ternyata Negeri Matahari Terbit tersebut punya kalender sendiri soal musim yang biasa disebut 24 Sekki. Kalender tersebut mencerminkan 24 musim mini yang terbagi dalam empat musim umum.

Keunikan musim itu juga yang akhirnya menginspirasi Grand Seiko merilis arloji khusus.

Lini jam tangan mewah besutan Seiko itu berkreasi dengan model paling ikonik: 62GS .

Grand Seiko dengan tema musim JepangSeiko Grand Seiko dengan tema musim Jepang

Edisi Musim Dingin dan Musim Semi hadir dengan wajah perak-putih dan merah muda lembut, melambangkan salju yang dalam di bulan-bulan terdingin di Jepang dan bunga-bunga musim semi yang indah yang mengikutinya.

Kedua model ini ditenagai oleh movement Spring Drive kaliber 9R65 dan dirakit di Shinshu Watch Studio.

Model Musim Panas dan Musim Gugur, sebaliknya, membawa wajah hijau dan biru cerah, mewakili suasan kehidupan selama bulan hangat tahun ini diikuti oleh melankoli dari musim dingin yang akan datang.

Kedua model dilengkapi dengan movementMekanik Hi-Beat 36,000 kaliber 9S85 dan dirangkai di Shizuku-ishi Studio Grand Seiko.

The Grand Seiko Special Edition Four Seasons Collection akan tersedia sekitar akhir Oktober dan eksklusif di AS dengan masing-masing dibanderol 6.300 dolar AS atau Rp 88 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X