Kompas.com - 26/09/2019, 07:11 WIB
Natasha Rizki berbagi tips menjaga kelembaban bibir di acara peluncuran rangkaian Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Wardah, di Kopi Pono, Jakarta, Rabu (25/9). Kompas.com / BestariNatasha Rizki berbagi tips menjaga kelembaban bibir di acara peluncuran rangkaian Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Wardah, di Kopi Pono, Jakarta, Rabu (25/9).

KOMPAS.com - Bibir kering dan pecah-pecah bukan hanya terasa sakit, tapi tentu juga merusak penampilan. Pasalnya, kondisi bibir yang kering akan membuat lipstick atau lip cream sulit menempel dengan sempurna.

Aktris Natasha Rizki mengaku memiliki tipe bibir kering, sehingga ia harus berhati-hati merawat bibirnya.

Seperti saat memulas lipstick atau lip cream yang dilakukan perlahan, Natasha juga melakukan hal yang sama saat harus menghapus lipstick-nya.

“Bibirku tuh kering banget, jadi kalau membersihkan bibir benar-benar harus hati-hati, enggak bisa asal usap atau digosok dengan kapas, karena bisa luka,” ujar Natasha saat ditemui di acara peluncuran rangkaian Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Wardah, di Kopi Pono, Jakarta, Rabu (25/9).

Baca juga: Mencegah Bibir Kering di Udara Dingin

“Kalau sampai berdarah, pasti kan perih banget, terus juga kita harus tunggu lukanya kering baru bisa pakai lipstick lagi,” imbuhnya.

Karena itu, bagi istri Deddy Mahendra Desta ini sangat penting menjaga kelembaban bibirnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu cara yang selalu ia lakukan adalah memakai lip balm secara rutin, termasuk sebelum mengaplikasikan lipstick atau lip cream.

“Andalanku lip balm sih untuk menjaga bibir tetap lembab. Tapi, aku enggak suka kalau keluar rumah hanya pakai lip balm. Jadi, biasanya setelah oles lip balm aku tetap tambahkan lipstick,” kata Natasha.

Perempuan yang akrab disapa Chacha ini menegaskan, dirinya selalu memilih produk lipstick yang mengandung moisturizer, sehingga tak membuat bibir kering dan pecah.

Baca juga: Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Problem Umum Pengguna Lip Cream

Selain itu, ia juga menjaga agar tubuhnya selalu terhidrasi dan tak pernah melewatkan untuk mengonsumsi madu, lemon, dicampur secangkir air hangat setiap hari.

Menurutnya, ramuan tersebut efektif membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit.

Meski sangat peduli pada kesehatan bibirnya, Chacha mengaku tak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan khusus.

“Sejujurnya aku enggak pernah melakukan perawatan lain, seperti scrub bibir misalnya, karena anakku tiga kan, jadi rasanya enggak ada waktu melakukan itu,” pungkasnya sambil tertawa.

Baca juga: Madu dan Gula Pasir, Kunci Kelembapan Bibir Ala Tatjana Saphira



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.