Kompas.com - 01/10/2019, 15:00 WIB
Acara Highlands Half Marathon, Minggu, 29 September 2019 dengan venue utama di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. sentul cityAcara Highlands Half Marathon, Minggu, 29 September 2019 dengan venue utama di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Editor Wisnubrata

SENTUL CITY – Berlari adalah sebuah kenikmatan bagi para pecintanya. Apalagi bila dilakukan sambil menikmati indahnya alam dan udara segar.

Itulah yang dirasakan dalam Highlands Half Marathon, Minggu, 29 September 2019 dengan venue utama di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perhelatan pertama Sentul City Group ini digagas dengan konsep The New Challenge. “Artinya, ini adalah tantangan pertama bagi kami untuk merealisasikan lomba lari jalan raya, dan kami ingin event ini maksimal baik bagi pelari,” ujar Jeyson Pribadi, Komisaris Sentul City yang menggagas ide ini.

Selain itu, konsep hilly run juga dilekatkan dan ditanamkan pemahamannya kepada para peserta, mengingat kontur Sentul City yang berbukit-bukit.

"Karena medan yang naik turun, kami juga memberikan Cut Off Time yang longgar, untuk memberikan kesempatan kepada pelari agar maksimal menikmati rute lari,” ujar Jimmy Tjahjanto, Advisor Highlands Half Marathon.

Pemandangan yang indah bernuansa hutan pinus dan pepohonan tropis, serta pemandangan bukit dan gunung di kejauhan, menambah keseruan saat berlari.

Apalagi di sepanjang rute banyak fotografer dan spectator yang mewarnai kemeriahan di rute. Sebagian spectator bahkan melakukan atraksi kebudayaan lokal untuk dinikmati pelari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara lari ini diikuti oleh 3.000 pelari yang terbagi atas kategori 21K atau Half Marathon, 10K, dan 5K. Start dilakukan tepat waktu, mulai pukul 05:15 untuk kategori 21K, dan berselang 15 menit kemudian untuk setiap kategori berikutnya.

Cut Off Time (COT) atau batas waktu berlari adalah 4 jam untuk HM; 10K mendapat COT 2,5 jam dan untuk 5K disediakan waktu 1,5 jam.

Peserta Highlands Half Marathon, Minggu, 29 September 2019 dengan venue utama di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.sentul city Peserta Highlands Half Marathon, Minggu, 29 September 2019 dengan venue utama di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Untuk memandu pelari di rute, disiapkan Tim Pacu Cepat atau Pacer yang berlari pada seluruh kategori. Total Tim Pacu Cepat adalah 12 orang dan dilatih secara khusus oleh Coach Hendri Pardede.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.