Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan hingga 11 Kilogram dalam 60 Hari

Kompas.com - 11/10/2019, 14:36 WIB
JEFF MILLS, pria yang berhasil menurunkan berat badan dalam 60 hari Tangkapan Layar Mens HealthJEFF MILLS, pria yang berhasil menurunkan berat badan dalam 60 hari

KOMPAS.com - Pria bernama Jeff Mills ini tak pernah menyangka akan mengalami obesitas.

Pasalnya, ia selalu rajin berolahraga sampai rutinitas kerja merengut waktunya. Pekerjaan tak lagi membuatnya bisa berolahraga secara efektif. Ia pun mulai mengonsumsi terlalu banyak lemak tinggi dan makanan manis.

Pada bulan Mei lalu, ia merasa pakaiannya mulai sempit dan dagunya memiliki double chin, hal yang tak pernah dialaminya seumur hidup.

Semua pakaiannya tidak ada yang muat hingga ia tidak bisa tidur nyenyak dan bahagia.

Di usia 49 tahun, berat badannya mencapai 86 kilogram. Lalu ia memutuskan bergabung ke klub kesehatan "Life Time" dan menjalani program penurunan berat badan selama 60 hari.

Bersama dengan pelatih pribadinya, Theo Marler, ia mulai rutin melakukan berbagai latihan untuk menurunkan berat badan.

Dia juga melakukan diet dengan membatasi asupan alkohol dan karbohidrat kompleks. Ia tak lagi mengonsumsi gula, makanan olahan dan produk susu.

Ketika pertama kali melakukan program penurunan berat badan bersama Theo di tahun 2018, ia fokus untuk membangun kekuatan bukan untuk menurunkan berat badan.

Setelah itu, ia mulai menambahkan latihan kardio selama 15 hingga 20 menit. Secara perlahan, ia juga mulai menerapkan latihan sirkuit dengan rompi seberat sembilan kilogram selama satu jam.

Ia menerapkan latihan kekuatan selama satu jam dan berlari dengan beban seberat 19 kilogram di bahu selama satu jam, dan menggabungkan olahraga renang dengan dive brick seberat 4,5 kilogram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber menshealth
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X