Sekali Posting Instagram, CR7 Dibayar Rp 19,7 Miliar

Kompas.com - 21/10/2019, 13:18 WIB
Cristiano Ronaldo dengan arloji baru yang bertabur berlian DmargeCristiano Ronaldo dengan arloji baru yang bertabur berlian

KOMPAS.com - Selain bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo juga bintang berbayaran tertinggi di media sosial Instagram.

Media sosial memang menjadi salah satu sumber pundi-pundi uang, CR7, sapaan akrab Ronaldo. Ia bahkan mengalahkan rival sejati di dunia sepakbola, Lionel Messi, keluarga Jenner hingga bintang Brazil, Neymar.

Dilansir laman Highsnobiety, superstar asal Portugal itu berada di urutan pertama dengan meraup 47,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 674 miliar, baru dari Instagram saja.

Menariknya, catatan tersebut membuat penghasilan CR7 di Instagram lebih menguntungkan daripada kontrak bermainnya di Juventus.

Studi tersebut menyatakan, Ronaldo membuat 34 unggahan bersponsor di Instagram selama setahun terakhir, yang berarti membuatnya meraup 1,4 juta dolar AS atau Rp 19,7 miliar per posting.

Sementara Rival abadi Ronaldo, Messi, memperoleh 23,3 juta dolar AS; lalu David Beckham dan Neymar masing-masing menerima 10,7 juta dolar AS dan 7,2 juta dolar AS.

Baca juga: Ternyata, Jennifer Aniston Pecahkan Rekor Meghan-Harry di Instagram

Menyusul Ronaldo dan Messi, Kendall Jenner berada di urutan ketiga dalam daftar, yakni 15,9 juta dolar AS, yang berarti dia peringkat di atas saudara perempuannya, Kylie yang berada di posisi kedelapan dengan membukukan 3,8 juta dolar AS.

Berikut daftar lengkap perkiraan penghasilan para selebriti dari Instagram di tahun 2018, menurut Buzz Bingo.

1. Cristiano Ronaldo - 47,8 juta dolar AS

2. Lionel Messi - 23,3 juta dolar AS

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X