Kompas.com - 04/11/2019, 17:38 WIB

KOMPAS.com - Unggahan foto dari pengecer jam tangan Jepang Seiya sepertinya menjadi pembuka "semi-resmi" tentang kabar kembalinya varian jam tangan Seiko, Alpinist.

Jam tangan dengan dominasi warna hijau tersebut memang dikenal memiliki penggemar tersendiri, hanya bedanya Alpinist kini berada di bawah "keluarga" Seiko Prospex.

Sebelum unggahan foto tersebut, Seiya sebenarnya juga sudah memberikan teaser tentang kabar munculnya kembali Alpinist, pada September lalu.

Namun, dalam posting terbaru ini, kabar tersebut menjadi lebih jelas dan detail. Bahkan, tercantum nomor referensi dan harga jual dalam mata uang yen.

Baca juga: Jam Tangan Teknologi Tinggi Seiko x Mastermind, Dijual Rp 87 Juta

Lalu, bukan hanya ada warna putih, tapi ada jam tangan serupa dengan pilihan dial warna putih dan hitam.

Merujuk pada unggahan Seiya, untuk varian dial hijau dan putih dijual seharga kira-kira Rp 9,8 juta. Sementara untuk dial hitam dan rantai kemungkinan akan lebih mahal.

Koleksi jam tangan itu kabarnya baru akan ada di pasaran pada Januari 2020. 

.SEIYA .

Disebutkan, seri referensi Seiko Alpinist hijau adalah SARB017.

Ini adalah salah satu seri jam tangan yang selama bertahun-tahun direkomendasikan untuk banyak orang, baik lewat unggahan di media sosial, forum pencinta jam tangan, maupun pertemuan-pertemuan tentang arloji.

Baca juga: Sentuhan Modern Arloji Seiko Prospex dengan Harga Terjangkau

Lalu, ketika jam fenomenal ini dinyatakan berhenti diproduksi, muncul spekulasi bahwa arloji ini akan muncul dengan penyempurnaan.

Sekarang, Alpinist bakal segera kembali, setidaknya untuk pasar Jepang dulu, dan langsung memperkuat lini Prospex yang memang sedang tumbuh pesat.

Mari kita nantikan informasi lebih lanjut mengenai penjualan jam tangan ini.

Baca juga: Seiko 5 Sports, Jam Tangan Milenial dengan Harga Terjangkau

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

New Alpinist / Jan 2020 release

A post shared by Seiya Kobayashi (@seiyajapan) on Oct 29, 2019 at 2:33am PDT

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.