Rutinitas Makeup Sederhana Ratu Inggris

Kompas.com - 07/11/2019, 07:05 WIB
Ratu Elizabeth tampil dengan lisptik merah Ratu Elizabeth tampil dengan lisptik merah

KOMPAS.com - Sebagai pemimpin monarki Ratu Elizabeth selalu tampil sempurna setiap saat sesuai dengan aturan kerajaan.

Walau memiliki segalanya di dalam lemari pakaian dan kamar rias, namun rutinitas riasan wajah Ratu Elizabeth ternyata sederhana saja, bahkan mungkin lebih sederhana daripada yang pernah kita duga.

Meski punya posisi yang sangat dimuliakan, namun ratu ternyata bukan pribadi yang rewel.

Untuk aktivitas sehari-hari, ratu kerap merias wajahnya sendiri. Termasuk mencari item pakaian yang 'matching', mulai dari baju, topi, sarung tangan, hingga dompet.

Sebagai representasi Kerajaan Inggris selama bertahun-tahun, citra penampilan ratu sangatlah penting. Meski begitu, ia tetap memilih melakukannya sendiri.

Merias wajah setahun sekali

Sama seperti masyarakat pada umumnya yang pergi ke toko riasan wajah mahal atau memanggil makeup artist untuk acara-acara penting, Ratu Elizabeth hanya menggunakan jasa perias wajah profesional setahun sekali.

Pada bukunya "The Other Side of the Coin: The Queen, the Dresser and the Wardrobe", juru rias sekaligus rekan baik ratu, Angela Kelly menuliskan bahwa satu-satunya waktu di mana ratu menggunakan jasa makeup artist adalah ketika ia hendak memberikan pidato Natal yang disiarkan ke seluruh Inggris setiap tahunnya.

"Kamu mungkin akan kaget jika mengetahui bahwa itulah satu-satunya saat di mana ratu memakai jasa makeup artist dalam setahun dan tidak merias wajahnya sendiri," tulis Kelly.

Diikuti Kate dan Meghan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X