Ada Sepatu "Rasa" Masakan Padang di USS

Kompas.com - 10/11/2019, 11:01 WIB
Booth label sepatu lokal, Indiverse di Urban Sneaker Society 2019 di District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019). Tiga sepatu dari koleksi Piring-Piring Padang dipajang di atas piring-piring, menyerupai masakan di rumah makan Padang. KOMPAS.com/Nabilla TashandraBooth label sepatu lokal, Indiverse di Urban Sneaker Society 2019 di District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019). Tiga sepatu dari koleksi Piring-Piring Padang dipajang di atas piring-piring, menyerupai masakan di rumah makan Padang.

KOMPAS.com - Sulit rasanya untuk tidak menoleh ketika melintasi sebuah booth menyerupai etalase rumah makan Padang di event Urban Sneaker Society ( USS) 2019.

Beberapa orang yang lewat bahkan langsung mencondongkan kepalanya mendekati kaca etalase, memastikan bahwa yang mereka lihat bukanlah Masakan Padang. Lagi pula, apa mungkin ada rumah makan Padang di tengah-tengah booth sneaker dan streetwear?

Ternyata memang bukan. Benda yang ditaruh di atas piring-piring tersebut adalah koleksi sepatu terbaru dari label sepatu lokal, Indiverse. Mereka menamakan koleksi tersebut "Piring-Piring Padang".

Indiverse -kependekan dari Indonesian Diversity- merupakan brand yang berdiri April 2019. Seperti namanya, Indiverse berusaha menginjeksikan pesan-pesan budaya melalui produk-produknya.

Mereka memiliki tekad untuk menyelipkan cerita-cerita terkait kebudayaan Indonesia yang beragam melalui koleksi sepatu.

Piring-Piring Padang sendiri baru diluncurkan kemarin, bertepatan dengan hari pertama gelaran USS 2019, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Jangan Lewatkan, 8 Hal Menarik di Ajang USS 2019

Sepatu dari koleksi Piring-Piring Padang dari label sepatu lokal Indiverse yang bisa ditemui di Urban Sneaker Society 2019 di District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sepatu dari koleksi Piring-Piring Padang dari label sepatu lokal Indiverse yang bisa ditemui di Urban Sneaker Society 2019 di District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Chief Financial Officer Indiverse, Christopher Theuran menjelaskan, masakan Padang dipilih karena dinilai sebagai salah satu makanan terfavorit di dunia. Masakan Padang bahkan sudah menjadi masakan yang akrab dengan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

"Hampir di semua kota ada Masakan Padang sehingga tidak mungkin terlupakan," kata Christopher kepada Kompas Lifestyle, Sabtu (9/11/2019).

Tiga sepatu yang tergabung dalam koleksi ini masing-masing mewakili masakan ikonik dari Rumah Makan Padang.

Pertama, sepatu warna beige yang mewakili masakan ayam pop, warna cokelat mewakili rendang dan warna hijau mewakili daun singkong.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X