Makan Salad Juga Bisa Kenyang, Simak Tipsnya

Kompas.com - 30/11/2019, 19:00 WIB
Dua dari tiga menu baru yang diluncurkan SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy di gerai Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDua dari tiga menu baru yang diluncurkan SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy di gerai Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

KOMPAS.com - Semua orang mungkin sudah tahu manfaat konsumsi sayur-sayuran. Salah satu cara mengonsumsi sayuran adalah dengan membuat salad.

Salad dikenal sebagai menu makanan yang mengombinasikan berbagai macam sayur dan dilengkapi ' dressing' sebagai penambah rasa.

Namun, tak sedikit orang yang enggan mengonsumsi salad karena dianggap kurang mengenyangkan dan kurang nikmat.

Padahal, makan salad juga bisa mengenyangkan dan enak, loh.

Baca juga: Warga Kampung Pecahkan Rekor Dunia, Bikin Salad Buah Seberat 10,3 Ton

"Salad yang umumnya dikenal masyarakat Indonesia kan sayuran saja. Makanya kadang orang enggak berani makannya padahal salad bisa enak, menyenangkan, dan mengenyangkan."

Hal itu diungkapkan oleh Ajeng Nurul Puspitasari, Brand Assistant Manager Nusantara Pacific yang menaungi SaladStop! di gerai Senayan City, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Dark Matter, salah satu menu baru yang diluncurkan SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy di gerai Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Dark Matter, salah satu menu baru yang diluncurkan SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy di gerai Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Ajeng mencontohkan beberapa menu SaladStop! yang mengombinasikan sayur-sayuran dengan topping mengenyangkan seperti ayam, salmon, tuna, tempe, dan lainnya.

Selain topping yang tersedia di setiap menu, pengunjung juga bisa menambahkan lagi topping lainnya jika merasa masih kurang kenyang.

"Yang menambah kelezatan dan rasa kenyang kan sebenarnya protein-protein hewani itu. Jadi sebenarnya makan salad juga bisa banget kenyang," ujar dia.

Baca juga: Mencicipi Salad Bercita Rasa Prancis, Thailand, dan Amerika

Jika dihitung dari kalori, satu menu salad atau wrap SaladStop! juga bisa memenuhi kebutuhan kalori dalam satu waktu makan.

Kalorinya berkisar antara 250-850 kalori, tergantung dari menu yang dipilih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X