Mencicipi Salad Bercita Rasa Prancis, Thailand, dan Amerika - Kompas.com

Mencicipi Salad Bercita Rasa Prancis, Thailand, dan Amerika

Kompas.com - 16/01/2019, 20:37 WIB
Menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani pola makan sehat tidak harus mengorbankan rasa.

Pesan itulah yang ingin disampaikan okeh SaladStop! lewat berbagai kreasi saladnya. Termasuk tiga menu salad yang terinspirasi dari beberapa cita rasa khas kuliner beberapa negara.

Tiga menu tersebut adalah Truffle Wonder (Prancis), Sawadee (Thailand) dan Tomato Tango (Amerika Serikat). Setiap menu punya ciri khas yang dibawa yang membuat penikmatnya bisa menikmati rasa masakan khas sebuah negara.

Hmm...seperti apa rasanya?

1. Truffle Wonder

Salah satu menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019), Truffle Wonder.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019), Truffle Wonder.
Jamur yang terkenal dengan aromanya yang harum dan khas ini sangat identik dengan masakan di wilayah Eropa, terutama Prancis dan Italia.

Marketing Manager SaladStop! Adhi Putra Tawakal menjelaskan, jenis yang digunakan untuk dressing spesial mereka adalah white truffle premium.

"Kualitas internasional yang dipakai juga di standar kuliner Prancis, Italia dan daerah Eropa lainnya," kata Adhi dalam peluncuran menu seasonal terbaru di SaladStop! Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Dalam menu tersebut, terdapat dua jenis sayuran utama, yaitu romaine dan rocket leaf (aragula). Tak menggunakan daging-dagingan, sumber protein menu Truffle Wonder didapatkan dari keju feta yang tersaji lembut di dalam mangkuk salad.

Ada pula tambahan tomat ceri, kapsikum dan jagung manis serta jeruk mandarin dan toasted almond.

Bagi kamu yang menyukai salad dengan rasa "nano-nano", Truffle Wonder patut kamu coba. Perpaduan rasa yang disajikan cukup unik karena "menabrakkan" rasa manis dari jeruk mandarin, rasa pahit-pedas dari rocket, almond yang gurih, serta kenikmatan dressing white truffle vinaigrette.

Yumm!

2. Sawadee

Salah satu menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019), Sawadee.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019), Sawadee.
Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa menu salad ini terinspirasi dari kuliner Thailand. Sama halnya seperti kuliner Thailand lain, Sawadee juga memiliki cita rasa pedas, asam dan manis yang berpadu menjadi satu.

Sayur yang digunakan pun merupakan sayur-sayuran yang biasa ditemukan pada masakan Thailand. Seperti wortel, mentimun, bawang merah, serta tomat ceri dan kapsium.

Menjadi unik ketika daging yang digunakan untuk menu ini adalah daging bulgogi, di mana bulgogi dikenal sebagai daging khas Korea. Begitu juga dressing "chili coriander vinaigrette".

Namun, hal itu tak membuat kekentalan cita rasa khas Thailand dari menu ini luntur.

Lidah Indonesia akan sangat akrab dengan rasa menu Sawadee. Apalagi dengan daging bulgogi yang gurih dan salad yang memiliki kesan rasa segar.

3. Tomato Tango

Salah satu menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019), Tomato Tango.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu menu seasonal SaladStop! yang diperkenalkan Januari 2019 di SaladStop! Senayan City, Jakarta, Rabu (16/1/2019), Tomato Tango.
Keinginan menggunakan spicy tomato menjadi titik awal lahirnya menu ini. Jika kamu pernah mencicipi spicy mayonaise, rasa menu Tomato Tango akan cukup familiar, yaitu lebih kental dan sedikit pedas.

Menu ini punya tiga sumber protein, yakni roasted chicken, beef bacon dan keju feta.

Gurihnya daging berpadu mesra dengan tomat ceri, zaitun hitam, mentimun, bawang merah, dan jagung manis.

Berbeda dengan rasa Truffle Wonder yang cenderung saling bertabrakan, bahan-bahan di dalam Tomato Tango justru saling melengkapi.

"Beef bacon berpadu dengan roasted chicken dan keju feta, (dressing) spicy tomato itu bahan yang sudah biasa dipadukan dengan satu sama lain," ujar Adhi.

Menu Truffle Wonder dan Tomato Tango dibanderol seharga Rp 110 ribu, sementara Sawadee Rp 95 ribu. Menu seasonal ini rencananya hanya akan tersedia hingga Maret 2019.


Terkini Lainnya


Close Ads X