10 Prediksi Tren Gaya Riasan 2020

Kompas.com - 20/12/2019, 08:30 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Sama seperti dunia mode, dunia kecantikan juga berjalan dalam siklus. Beberapa mengadopsi tren dari masa lampau, sebagian lainnya terinspirasi dari sekitar.

Tren kecantikan di 2020 mendatang juga sudah mulai terlihat. Apakah masih ada tren yang terbawa dari sebelumnya, atau semua tren baru muncul? Berikut prediksinya dikutip dari laman Harpers Bazaar:

1. No- makeup makeup

Kulit glowing dan no-makeup makeup memang bukan sesuatu yang baru, tetapi diprediksi akan semakin dominan di tahun depan. Sementara tren contour akan kembali ke 2015 dan 2016 yang cenderung lebih lembut.

2. Efek euforia

Seperti dibuktikan lewat beberapa pertunjukan di New York Fashion Week, September 2019 lalu, efek euforia diprediksi akan berlanjut di 2020. Jadi, bersiaplah untuk melihat riasan mata yang lebih menyilaukan dengan garis-garis grafis dan permen pastel menghiasi kelopak mata dan pipi.

3. Eyeliner neon ala 60an

Paralel dari efek euforia, eyeliner bersayap ala 60an akan semakin digemari. Kecantikannya akan berpadu dengan sentuhan warna neon pada panggung-panggung mose Musim Semi/Panas 2020.

Baca juga: Tampilan Bold dan Atraktif, Prediksi Tren Makeup 2020

4. Bibir vinyl tebal

Ketika warna bibir yang mencolok selalu tetap menjadi tren, 2020 akan lebih mengarah pada efek vibrant-vinyl. Tampilan pernis berkilauan tinggi terlihat di sejumlah peragaan busana rumah mode ternama, seperti Sies Marjan, Off-White dan Louis Vuitton.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X