Louis Vuitton Tutup Gerai Utamanya di Hong Kong, Ada Apa?

Kompas.com - 06/01/2020, 08:19 WIB
Gerai Louis Vuitton di Hong Kong di tengah gelombang aksi unjuk rasa REPRO BIDIK LAYAR VIA thestar.com.my/ANNGerai Louis Vuitton di Hong Kong di tengah gelombang aksi unjuk rasa

KOMPAS.com - Rumah mode mewah Louis Vuitton menutup gerai utama mereka yang berada di pusat perbelanjaan kelas atas Hong Kong.

Keputusan ini dikabarkan sebagai dampak dari gelombang unjuk rasa yang masih berlanjut di negeri itu.

Louis Vuitton berencana menutup gerai utamanya di Times Square mall setelah pengelolanya, Wharf Real Estate Investment Corporation, menolak untuk menurunkan harga sewa.

Kabar tersebut diberitakan South China Morning Post, akhir pekan lalu.

Toko di pusat komersial Causeway Bay -salah satu dari delapan etalase utama di Hong Kong- menempati areal seluas lebih dari 900 meter persegi bagian premium di lantai dua mal itu.

Berdasarkan data dari konsultan industri, sewa bulanan areal tersebut mencapai 642.000 dollar AS, atau nyaris setara dengan Rp 9 miliar.

Baca juga: Kotak Penyimpan Sneaker Mewah dari Louis Vuitton

Namun, seperti dilansir kantor berita AFP, pihak Louis Vuitton Hong Kong, Times Square Mall dan juga Wharf belum memberikan respons ketika diminati tanggapan mengenai hal ini.

Kabar tentang rencana penutupan tersebut mencuat setelah Pemerintah Hong Kong merilis angka penjualan ritel terbaru, pada November 2019 lalu.

Di dalamnya terungkap catatan penurunan 10 bulan berturut-turut, dan sekaligus menjadi rekor penurunan sebesar 23 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Disebutkan, perhiasan, arloji, dan barang mewah sejenis, merupakan material yang mengalami penurunan paling drastis hingga 43,5 persen year on year.

Baca juga: Akhirnya, Virgil Abloh Kembali Kerja di Louis Vuitton

Selanjutnya, pemerintah setempat menyalahkan gelombang aksi protes sebagai "biang kerok" dari terganggunya sektor pariwisata dan juga penurunan daya beli konsumtif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X