HokBen Gandeng Gramedia untuk Program CSR Literasi

Kompas.com - 20/01/2020, 20:19 WIB
Manager Communication PT Eka Bogainti, Kartina Mangisi (kiri) dan Elex Fiction and Non Books Manager PT Gramedia Asri Media, Ida Bagus Kade Syumanjaya, dalam peluncuran program CSR literasi Hokben. Devi Ari RamadhaniManager Communication PT Eka Bogainti, Kartina Mangisi (kiri) dan Elex Fiction and Non Books Manager PT Gramedia Asri Media, Ida Bagus Kade Syumanjaya, dalam peluncuran program CSR literasi Hokben.


JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan restoran Hokben menjalin kerjasama CSR dengan PT.Gramedia Asri Media dalam bentuk bentuk sumbangan rak buku dan ribuan buku untuk 35 titik Taman Baca Masyarakat (TBM) di Indonesia.

Pemilihan jumlah total 35 titik TBM sebagai simbol di mana HokBen akan berusia 35 tahun pada tahun ini.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari program CSR Hokben Cinta Pendidikan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2001. Kami harap program ini bisa ikut mendukung peningkatan literasi masyarakat dan pendidikan di Indonesia," kata Manager Communication PT Eka Bogainti (HokBen), Kartina Mangisi, di Jakarta (19/1).

Ia menjelaskan, program CSR literasi ini merupakan bagian dari program #AkuBaca yang dikelola oleh Corporate Communication Kompas Gramedia.

Nantinya masing-masing TBM akan mendapat dua rak buku dan 206 eksemplar buku.

“Total keseluruhan ada 7.210 buku yang akan disumbangkan. Buku-buku yang tersedia beragam. Salah satunya buku ilmu pengetahuan yang dikemas dengan menarik. menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Pemilihan buku tersebut bertujuan supaya anak-anak bertambah ilmunya dan semakin rajin untuk membac,” kata Kartina.

Sementara itu, pemilihan 35 titik TBM merupakan taman baca yang menjadi daerah koordinasi tim #AkuBaca dan disesuaikan dengan daerah yang terdapat gerai Hokben, yaitu di Sumatera, Jawa, dan Bali.

“Kami pilih daerah yang ada gerai Hokben supaya pihak Hokben juga bisa terus memantau,” kata Elex Fiction and Non Books Manager PT Gramedia Asri Media, Ida Bagus Kade Syumanjaya.

Selain program literasi, program CSR dari Hokben Cinta Pendidikan antara lain, beasiswa anak petani vendor sayuran HokBen, beasiswa anak karyawan, Kejar Paket C, dan sebagainya.

(Devi Ari Rahmadhani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X