Seorang Pria Temukan Enam Sepatu Langka Nike MAG di Gudang

Kompas.com - 03/02/2020, 08:51 WIB
Nike MAG Nike MAG
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kabar menghebohkan muncul baru-baru ini, di mana seorang pria asal Oregon dilaporkan menemukan enam pasang Nike MAG 2011 di gudang penyimpanan yang ditinggal pemiliknya.

Dari enam pasang sepatu tersebut, tiga di antaranya dibeli oleh reseller West Coast Streetwear, yang kemudian mengunggahnya ke Twitter.

Menurut reseller, seluruh pasang sepatu adalah "deadstock" dan telah ditempatkan di gudang penyimpanan di Albany, yang dibeli seharga 75 dollar AS (sekitar Rp. 1,08 juta).

Kepada Complex, ia membagikan kisahnya.

"Saya tidak menemukannya sendiri, tapi saya betemu pria di OfferUp yang menawarkan sepatu yang sangat langka dan hampir mustahil masih ada. Tapi saya tetap mencoba memastikannya."

"Saya mengirim pesan kepadanya dan rupanya ia masih memiliki tiga pasang sepatu Nike MAG tersisa setelah menjual tiga pasang lainnya, jadi totalnya enam unit."

Walau ia tidak memberitahukan berapa biaya yang dikeluarkan untuk menebus sepatu itu, ia mengatakan telah menjualnya di StockX seharga 10 ribu dollar AS (sekitar Rp 137 juta).

Penjualan sepatu itu dikonfirmasi lewat daftar recent sale di platform tersebut.

Agaknya sulit dipercaya, West Coast Streetwear juga membagikan berbagai tangkapan layar dari percakapan pesan dengan penjual.

Memperoleh ketenaran saat dikenakan Marty McFly di film Back to the Future Part II, Nike MAG iterasi 2011 hanya diproduksi 1.500 pasang.

Sepatu itu memiliki sistem tali self-lacing yang membuatnya istimewa karena melampaui masanya.

Sepatu ini juga disebut-sebut sebagai salah satu sepatu paling mahal di dunia.

Baca juga: 10 Sneakers yang Lebih Mahal dari Mobil

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X