Kompas.com - 06/02/2020, 14:26 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bila adidas punya Stan Smith dan Nike memiliki Court, maka untuk sepatu tenis ikonik, Reebok bangga dengan sepatu Club C-nya.

Reebok Club C (singkatan dari Champion) muncul pertama kali tahun 1985. Awalnya sepatu ini bernama Revenge Plus, namun untuk menyesuaikan dengan norma dan budaya tenis yang santun, sepatu ini kemudian disebut Club C.

Seperti halnya sepatu lain dalam olahraga tenis waktu itu, Club C dibuat dalam gaya minimalis, bersih, namun gaya. Bagian atasnya dibuat dengan bahan kulit dngan line yang lembut. Dan tentu saja berwarna putih.

Saat itu, Reebok bahkan sempat melampaui penjualan Nike. Sepatu Club C pun menjadi salah satu yang diburu, dengan lambangnya dan bendera Inggris di sebelahnya, meski brand kelahiran Inggris itu telah dibeli oleh investor Amerika Paul Fireman.

Kini koleksi tersebut merayakan anniversary yang ke-35, dan ditandai dengan peluncurkan seri terbaru, baik yang original maupun seri kolaborasi.

Namun seperti sepatu tenis yang lahir di jaman itu, Club C pun tidak lagi dipakai di lapangan tenis, namun justru mendapat tempat di ranah streetwear sebagai sepatu lifestyle.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jadilah seperti @thegr8khalid. Pakailah #ClubC. Dapatkan sekarang juga di toko Reebok terdekat! Absen ????‍? jika kamu menginginkannya.

A post shared by Reebok Indonesia (@reebokindonesia) on Feb 4, 2020 at 3:00am PST

Club C telah berkolaborasi dengan supermodel Gigi Hadid, dan kolaborasi terbarunya dengan penyanyi nominasi Grammy Khalid, menunjukkan konsistensi desain yang abadi.

Dan seperti sepatu sejenisnya, Club C sepertinya bakal sering terlihat di kaki penggemar sneakers, mengingat Reebok berencana menjadikan sepatu itu sebagai salah satu ikon yang selalu bisa beradaptasi dengan perkembangan mode.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.