Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2020, 13:56 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Karena setiap hari hanya beraktivitas di rumah saja selama pandemi Covid-19, banyak wanita yang mengaku malas untuk berdandan. Walau begitu, bukan berarti kegiatan merawat kulit boleh dilupakan.

Berkurangnya kegiatan rutin yang membuat kondisi wajah tidak banyak bersentuhan dengan sinar matahari, debu dan polusi jadi alasan untuk tidak membersihkan wajah atau penggunaan skincare lainnya.

Namun, menurut dr. Eddy Karta Sp.KK.,Ph.D. kegiatan di rumah saja untuk daerah tropis tetap harus diimbangi dengan mencuci wajah secara teratur karena kotoran dan minyak dapat menyumbat pori-pori.

“Dehidrasi juga dapat membuat wajah berminyak dan selanjutnya membuat wajah tidak segar,” katanya dalam siaran pers yang dikirim oleh Senka Perfect Whip Collagen In.

Kegiatan di rumah saja kadang membuat pola tidur juga berubah yang pada sebagian malah tidur larut. Hal ini membuat kulit tidak beregenerasi dengan optimal.

Baca juga: Tanda Produk Pembersih Wajah Tak Cocok di Kulit

“Momen di rumah saja sesungguhnya bisa menjadi kesempatan baik untuk memberikan perhatian lebih pada diri sendiri salah satunya dengan merawat wajah. Dimulai dengan penggunaan pembersih wajah yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus meningkatkan kolagen kulit,” papar dr.Eddy.

Penggunaan tabir surya juga tidak boleh dilupakan walau kita tidak terpapar sinar matahari. Walau tidak terpapar langsung, tetapi sinar ultraviolet tetap bisa masuk melalui jendela atau celah di rumah.

Nah, jika kita menggunakan tabir surya maka di malam hari kita wajib membersihkan wajah karena sisa tabir surya di kulit tidak akan hilang hanya jika membasuhnya dengan air saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com