Push Up Sehari 100 Kali Selama Setahun, Apa Hasilnya?

Kompas.com - 04/05/2020, 13:22 WIB
 James Stewart Whyte REPRO BIDIK LAYAR VIA YOUTUBE @ James Stewart Whyte James Stewart Whyte

KOMPAS.com - Seorang pria bernama James Stewart Whyte pernah mengalami kendala dalam hal motovasi dan konsistensi, ketika akan menjaga kebugaran tubuhnya.

Untuk melawan semua hambatan itu, dia lantas memasang target untuk melakukan push up sebanyak 100 kali dalam sehari, dan konsisten dilakukan selama satu tahun penuh.

Dengan target tersebut, Whyte meyakini dia bisa membangun kebiasaan baik lainnya demi kebugaran tubuhnya.

Baca juga: Manfaat Push Up Jika Dilakukan Setiap Hari

"Meskipun saya suka mengangkat beban dan saya suka berlari, saya tidak melakukannya setiap hari," kata dia dalam sebuah video yang diungah ke jejaring YouTube.

"Saya ingin mengembangkan pola pikir di mana saya melakukan hal yang sedikit setiap hari, yang bisa membawa saya lebih dekat ke tujuan yang lebih besar, menjadi lebih bugar, menjadi lebih sehat."

Dia lantas memulai komitmen tersebut pada hari pertama di tahun 2019 lalu.

"Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kebiasaan baru adalah dengan menyingkirkan penghalang, yang kerap membuat kita berhenti sama sekali," kata dia.

Push up praktis dan mudah dilakukan, meski tanpa gym pun, gerakan ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Setelah satu bulan, Whyte merasa, latihan tersebut tidak semudah yang dia awalnya bayangkan. Apalagi, dia yang cenderung untuk melakukan 100 repetisi sekaligus.

Namun, ketika kebiasaan itu mulai tertanam dalam rutinitas harian, dia mulai memasukkan latihan mengangkat dan variasi tambahan lain ke dalam menu latihannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber menshealth
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X