Studi: Banyak Orang Berjuang Mengingat Hari Selama Karantina

Kompas.com - 20/05/2020, 13:03 WIB
Ilustrasi kalender ShutterstockIlustrasi kalender

KOMPAS.com - Selain rasa bosan, selama pandemi ini banyak orang yang mengalami kesulitan mengingat hari. Apalagi jika kita setiap hari benar-benar hanya di dalam rumah saja.

Sebuah studi baru mengungkapkan, banyak orang kesulitan mengingat hari apa dalam seminggu saat bekerja dari rumah dan mengisolasi diri

Survei tersebut dilakukan oleh OnePoll atas nama RXBAR, seperti dilaporkan South West News Service (SWNS).

Menurut survei terhadap 2.000 responden, 59 persen orang yang terlibat dalam penelitian ini tidak yakin sekarang hari apa, ketika menjawab pertanyaan. Mereka juga bingung mengingat hari rata-rata lima kali seminggu.

Selain itu, 80 persen melaporkan mereka merasa melupakan hari, kemungkinan karena terlalu banyak berada di dalam ruangan.

Berada di dalam rumah tampaknya juga memiliki efek lain. Menurut survei, hampir tiga perempat responden menyebut mereka telah menyerah pada "pakaian asli" mereka selama isolasi diri. Sehari-hari, mereka mengenakan celana panjang atau loungewear.

Baca juga: Survei: Kerja dari Rumah Bisa Sebabkan Masalah Mental

Sebanyak 65 persen responden mengatakan sulit untuk tetap termotivasi. Mayoritas menyiasatinya dengan berolahraga dan mempertahankan rutinitas normal.

Sekitar 22 persen responden mengatakan bahwa mereka terus mengenakan pakaian kerja bahkan ketika mereka bekerja dari rumah untuk membantu mereka tetap termotivasi dan fokus sepanjang hari.

Dan, 69 persen menjawab mereka berusaha mengonsumsi camilan yang lebih sehat selama masa pandemi.




Sumber FOXNEWS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X