Ide Parsel Lebaran Pengganti Silaturahim, Apa Saja?

Kompas.com - 22/05/2020, 12:19 WIB
Ilustrasi hadiah JupiterimagesIlustrasi hadiah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lebaran tahun ini pasti berbeda dari biasanya, karena pandemi corona membuat kita tidak leluasa bertemu dengan orang lain. Banyak orang bahkan tidak bisa mudik untuk berhari raya dan bertemu kerabatnya.

Walau begitu, silaturahim tetap bisa kita jalankan melalui fasilitas telpon, internet, atau lewat bingkisan Lebaran alias parsel.

Biasanya parsel Lebaran berisi kue-kue kering. Namun, kita juga bisa berkreasi menyiapkan bingkisan parsel yang berbeda sesuai kebutuhan saat ini. Apa saja yang bisa kita berikan sebagai parsel?

Bahan makanan

Saat ini tentu banyak orang yang menghindari bepergian, termasuk belanja ke mal, supermarket, atau pasar. Pilihan untuk makan di luar atau memesan makanan juga lebih terbatas karena kita harus menghndari penularan penyakit.

Di sisi lain kita semua harus tetap makan walau berada di rumah sepanjang hari. Pilihan yang paling banyak diambil saat ini adalah memasak sendiri untuk dimakan di rumah.

Karenanya memberi bingkisan berupa bahan makanan tentu akan sangat berguna. Penerima bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari tanpa harus belanja atau bepergian.

Yang termasuk bahan makanan di sini bisa berupa beras, mie instan, gula, minyak, telur, hingga makanan beku, dan masih banyak lagi.

Alat kesehatan dan kebersihan

Hal lain yang dianjurkan saat ini adalah selalu menjaga kebersihan. Kita harus sering mencuci tangan atau membersihkannya dengan seksama. Bila bepergian pun harus mengenakan masker.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X