Milan Fashion Week Akan Dihelat dengan Konsep Virtual

Kompas.com - 01/07/2020, 22:39 WIB
Peragaan busana Moschino dalam Milan Fashion Week 2020. Hasil tangkap layar dari PagesixPeragaan busana Moschino dalam Milan Fashion Week 2020.

KOMPAS.com - Berbagai ajang peragaan busana di seluruh dunia harus ditunda, bahkan dibatalkan karena pandemi.

Namun, Camera Nazionale della Moda Italiana, organisasi nirlaba yang mempromosikan dan mengkoordinasi industri mode Italia dan pelatihan desainer muda Italia telah memberi pengumuman terkait ajang Milan Fashion Week.

Pekan mode tersebut akan tetap dihelat, meski dengan konsep virtual karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca juga: Desainer Indonesia Hian Tjen Unjuk Gigi di Milan Fashion Week

Pernyataan resmi organisasi menggambarkan konsep virtual pada ajang Milan Fashion Week sebagai "penangkal untuk masa ekonomi dan budaya yang tidak pasti dan berkembang pesat".

Berlangsung dari 9 Juli hingga 13 Juli, Milano Digital Fashion Week perdana akan menghadirkan label-label kenamaan Italia, seperti Gucci, Prada, dan Ermenegildo Zegna.

Tiap label akan menyajikan pra-koleksi busana pria dan wanita Spring/Summer 2021 kepada penonton secara digital.

Selain itu, akan ada dua live events dari Etro dan Dolce & Gabbana, serta dua showroom khusus untuk talenta muda yang baru muncul.

Tidak ketinggalan ruang untuk panel dan diskusi tentang bagaimana industri mode dapat bergerak maju pasca pandemi Covid-19.

Baca juga: Song Hye Kyo Tampil Menawan Saat Hadiri Milan Fashion Week 2020



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X