Latihan Yoga Setiap Hari Selama Sebulan, Bagaimana Hasilnya?

Kompas.com - 13/07/2020, 17:33 WIB
YouTuber Cole Baker mencoba tantangan 30 hari yoga. Tangkap layar YouTube Cole BakerYouTuber Cole Baker mencoba tantangan 30 hari yoga.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah sempat mengikuti olahraga Uncle Iroh dari Avatar: The Last Airbender, YouTuber Cole Baker ingin mencoba meningkatkan fleksibilitas tubuhnya.

Oleh karenanya, pria yang kerap mengunggah tantangan olahraga di channelnya itu mencoba melakukan yoga selama 30 menit setiap hari, selama satu bulan penuh.

Baker juga membuat target khusus untuk satu bulan ke depan, yakni ia ingin bisa menyentuh ibu jari kakinya.

"Jujur aku mungkin menjadi salah satu manusia paling fleksibel di dunia," katanya, seperti dilansir menshealth.com.

Baker mulai dengan melakukan program pembakaran lemak melalui yoga yang ditemukannya dari sumber online. Namun setelah beberapa hari ia mengubah pola menjadi yang lebih menantang, yakni pola latihan yang fokus pada fleksibilitas.

Dalam video, Baker mengungkapkan bahwa setelah dirinya beberapa minggu melakukan yoga, ia berpikir segalanya akan menjadi lebih mudah. Namun, yang ia rasakan justru sebaliknya.

"Ini sangat berat, sepanjang waktu. Tapi sisi baiknya, kemampuan mobilitas dan fleksibilitasku meningkat. Aku mulai menunjukkan perkembangan dan terus mendorong diriku setiap hari," ujarnya.

YouTuber Cole Baker mencoba tantangan 30 hari yoga.Tangkap layar YouTube Cole Baker YouTuber Cole Baker mencoba tantangan 30 hari yoga.
Setelah menjalani latihan di hari ke-30, Baker bisa menyentuh ibu jari kakinya dan bertahan dalam posisi itu selama beberapa saat, yang sebelumnya tidak bisa dilakukannya.

"Mungkin jika melakukan latihan ini selama 90 hari ke depan, kedua tanganku akan bisa menyentuh tanah," katanya.

Meski begitu, secara umum Baker mengakui bahwa dirinya mengalami beberapa momen yang sangat tidak menyenangkan, terutama rasa tegang pada kakinya.

"Jujur, aku bukan penggemar berat yoga," tambah dia.

Ia menambahkan bahwa pose yang paling disukainya adalah savasana atau pose mayat, di mana kita berbaring di atas permukaan dan rileks hingga akhir sesi latihan.

"Kupikir mulai saat ini akan mencoba meregangkan tubuh setelah melakukan latihan dan melihat apakah kedua tanganku bisa menyentuh tanah dalam beberapa bulan lagi," ungkap Baker.




Sumber menshealth
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X