Seminggu Tutup, AEON BSD Kembali Buka Hari Ini

Kompas.com - 13/08/2020, 10:30 WIB
Pembeli menggunakan masker saat antre dengan menjaga jarak untuk melakukan pembayaran dari balik plastik pembatas di supermarket AEON Mal Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (26/5/2020). Pemerintah Indonesia bersiap menerapkan tatanan baru (new normal) dalam waktu dekat. Salah satunya dengan mulai membuka pusat perbelanjaan secara bertahap di bulan Juni mendatang. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPembeli menggunakan masker saat antre dengan menjaga jarak untuk melakukan pembayaran dari balik plastik pembatas di supermarket AEON Mal Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (26/5/2020). Pemerintah Indonesia bersiap menerapkan tatanan baru (new normal) dalam waktu dekat. Salah satunya dengan mulai membuka pusat perbelanjaan secara bertahap di bulan Juni mendatang.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, kembali dibuka untuk umum hari ini, Kamis (13/8/2020) setelah ditutup satu pekan setelah ditemukannya dua karyawan manajemen yang dinyatakan positif Covid-19.

Untuk memastikan seluruh gedung pusat perbelanjaan aman untuk pengunjung dan karyawan, AEON bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melakukan kegiatan sterilisasi dan disinfeksi selama sepekan.

“Selama penutupan gedung, kami telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh, mulai dari bagian luar gedung sampai ke bagian dalam area toko tenant AEON Mall BSD City."

Demikian diungkapkan oleh Senior Operation Manager dari PT AEON MALL INDONESIA menyatakan, Juanita Rustandi, melalui keterangan tertulis.

Selain disinfeksi, AEON juga melakukan tes rapid terhadap 1.355 karyawan tenant dan karyawan yang bekerja di AEON Mall BSD City. Tes rapid dilakukan selama tiga hari, mulai Kamis (6/8/2020) lalu.

Menurut Juanita, setelah melakukan tes rapid yang bekerja sama dengan Klinik SehatQ (terafiliasi dengan Eka Hospital BSD), semua karyawan dinyatakan non-reaktif.

“Dengan semua hasil tes rapid yang non-reaktif, dapat dipastikan bahwa AEON Mall BSD City bukanlah klaster baru penyebaran covid-19,” ungkap Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja.

Pembeli menggunakan masker saat melakukan pembayaran dari balik plastik pembatas di supermarket AEON Mal Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (26/5/2020).  Pemerintah Indonesia bersiap menerapkan tatanan baru (new normal) dalam waktu dekat. Salah satunya dengan mulai membuka pusat perbelanjaan secara bertahap di bulan Juni mendatang.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pembeli menggunakan masker saat melakukan pembayaran dari balik plastik pembatas di supermarket AEON Mal Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (26/5/2020). Pemerintah Indonesia bersiap menerapkan tatanan baru (new normal) dalam waktu dekat. Salah satunya dengan mulai membuka pusat perbelanjaan secara bertahap di bulan Juni mendatang.
AEON mengklaim telah mematuhi dan menerapkan secara ketat sejumlah norma baru dari Pemkab Tangerang.

Ke depannya, mereka berupaya tetap menjaga kewaspadaan, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi internal, karyawan tenant maupun manajemen mal.

Sementara, dua karyawan yang terinfeksi covid-19 telah melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan.

Dalam pekerjaan sehari-hari, keduanya bertugas di bagian administrasi di ruang kantor yang terpisah serta keluar dan masuk melalui pintu akses yang berbeda dengan gedung manajemen AEON Mall BSD City.

Menurut informasi AEON, kondisi kedua karyawan tersebut sudah membaik dan secara berkala menjalani pemeriksaan medis.

Baca juga: Dua Karyawan Aeon BSD Positif Covid-19: Terinfeksi, Karantina, hingga Disinfeksi



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X