Tipe Ayah Ideal Dilihat dari Lemak Perutnya

Kompas.com - 17/09/2020, 11:49 WIB
Ayah dan anak perempuannya evgenyatamanenkoAyah dan anak perempuannya

KOMPAS.com— Jika diperhatikan banyak pria yang berat badannya semakin bertambah setelah menikah dan menjadi orangtua. Para istri jangan menggerutu dulu saat melihat perut suami yang mulai membuncit, karena bisa jadi itu ciri orangtua yang menyenangkan.

Menurut survei dari University of Southern Mississippi, Amrika, pria dengan "dad bods" atau memiliki bentuk fisik berperut buncit dan gemuk, dianggap oleh wanita sebagai ciri-ciri ayah ideal.

Istilah “dad bod” atau “tubuh ayah” adalah bentuk tubuh para bapak yang relatif langsing, tetapi tidak kurus atau berotot kencang. Mereka mungkin tampak memiliki lemak tubuh yang terlihat, terutama di sekitar perut.

Dalam survei yang melibatkan 800 responden wanita, pria dengan bentuk tubuh tersebut dianggap tipe ayah yang ideal.

Dalam survei itu diperlihatkan foto beragam bentuk tubuh pria, mulai dari kurus hingga sedikit kelebihan berat badan.

Baca juga: Angka Tidak Berdusta: Pria Memang Bertambah Gemuk Setelah Menikah

Mereka juga harus memberi peringkat tentang bagaimana mereka akan menghadapi 36 perilaku pengasuhan positif dan negatif yang berbeda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan "dad bod" yang khas menduduki peringkat teratas dalam hal tetap berkomitmen dalam hubungan dan kemampuan mereka untuk membesarkan anak.

Skor”tubuh ayah” tinggi dengan perilaku positif termasuk:

- “Bayi dapat meluluhkan hati orang ini”

- “Pria ini mencoba mengajari anaknya hal-hal baru”

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X