Ketika Sepatu Bola Dijadikan Item Fesyen oleh Balenciaga

Kompas.com - 22/09/2020, 21:22 WIB
Balenciaga Soccer Balenciaga Soccer
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rumah mode Prancis, Balenciaga mengumumkan akan merilis sepatu bola pada akhir September ini.

Balenciaga Soccer, nama sepatu ini, pertama kali dipamerkan di ajang peragaan busana Fall/Winter 2020 di Paris pada bulan Maret lalu.

Bagaimana kenampakannya?

Desain Balenciaga Soccer terinspirasi dari sepatu bola konvensional yang biasa kita lihat di kaki para pesepakbola ternama dunia.

Hanya saja, rumah mode tersebut mendesain ulang sepatu agar dapat dipakai sebagai item sehari-hari, dengan menerapkan sol berbahan polyurethane yang membulat.

Baca juga: Tampilan Serba Putih pada Sneaker Futuristik Balenciaga

Balenciaga Soccer Balenciaga Soccer
Di bagian atas, terlihat sepatu ini menggunakan material kulit sintetis. Pola jahitan rumit dan lidah elastis yang dapat ditekuk atau dilipat berada di bagian depan sepatu.

Pada bagian lidah yang elastis tersebut, tampak branding "Balenciaga" dicetak miring.

Meski terdapat pull atau karet menonjol di bagian outsole seperti kebanyakan sepatu bola, sepatu ini bisa menunjang penampilan kita lho.

Sepatu ini hadir dalam tiga pilihan warna monokrom, yaitu all-black, all-white, dan all-red.

Balenciaga Soccer Balenciaga Soccer
Balenciaga Soccer akan tersedia di toko dan pengecer pilihan di seluruh dunia, serta di situs resmi Balenciaga.com mulai tanggal 24 September.

Baca juga: Balenciaga Rilis Sepatu Taekwondo, Relakah Kamu Memakainya untuk Menendang?



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X