Aturan Ketat Saat Makan Bersama Ratu Inggris, Sudah Tahu?

Kompas.com - 28/09/2020, 11:55 WIB
Ratu Elizabeth II mengenakan bros Pangeran Albert. Via. Metro.co.ukRatu Elizabeth II mengenakan bros Pangeran Albert.

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II sangat teliti dalam melakukan segala sesuatu dengan cara yang benar, termasuk dalam hal kecil seperti rutinitas makan sehari-hari.

Jika kamu cukup beruntung untuk memiliki kesempatan makan bersama Ratu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dengan cermat. Salah satunya adalah fakta bahwa pada saat makan di istana, sesi makan akan selesai ketika Ratu sudah selesai makan.

Segera setelahnya, staf kerajaan akan datang dan membersihkan meja untuk hidangan berikutnya, tak peduli apakah kamu sudah selesai makan atau belum.

Hal ini terjadi secara sistematis, dengan penggunaan tombol khusus yang dioperasikan untuk memberi isyarat kepada staf dapur agar membawa hidangan berikutnya.

Informasi menarik ini diceritakan oleh Bryan Kozlowski dalam buku terbarunya "Long Live the Queen! 13 Rules for Living from Britain's Longest Reigning Monarch".

Baca juga: 3 Makanan Favorit Ratu Elizabeth II dari Inggris, Apa Saja?

 

Informasi itu didapatkan sang penulis dari mantan koki kerajaan, Darren McGrady.

"Ketika Ratu meletakkan peralatan makannya, pelayan di belakangnya yang selalu waspada akan menekan tombol pada sebuah alat genggam, yang mengirimkan sinyal lampu hijau ke dapur untuk mengantar hidangan berikutnya," tulisnya.

Jumlah orang saat makan malam

Sementara itu, laman The Sun melaporkan aturan lainnya ketika makan bersama Ratu. 

Pakaian menjadi salah satu aturan penting, di mana perempuan biasanya diminta menggunakan pakaian berkerah tinggi, sementara laki-laki menggunakan jas dan celana panjang.

Baca juga: Melihat Kegemaran Minum Alkohol Para Perempuan Kerajaan Inggris

Halaman:


Sumber Geo.TV
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X