Virgil Abloh Unggah Foto Air Force 1 2018, Bakal Dirilis Ulang?

Kompas.com - 06/10/2020, 13:10 WIB
Nike Air Force 1 x Off-White HypebeastNike Air Force 1 x Off-White

KOMPAS.com - Kerja sama antara Nike dan Off-White di tahun 2017 lalu menghasilkan sejumlah sepatu dengan desain menarik.

Kala itu, kolaborasi Nike dengan label milik desainer Virgil Abloh diberi nama "The Ten", yang terdiri atas siluet Air Jordan 1, Air Jordan, 4, Air Force 1, Air VaporMax, Air Max 90, dan banyak lagi.

Nah, baru-baru ini Abloh mengunggah salah satu koleksi The Ten ke akun Instagram-nya, yang tidak lain adalah Nike Air Force 1 x Off-White berpotongan rendah.

Pada keterangan unggahan tersebut, Abloh menuliskan "Savage Mode."

Sepatu Air Force 1 hitam dengan aksen perak itu pertama kali terlihat di ajang Miami Art Basel pada tahun 2016.

Baca juga: Kebebasan Berekspresi dalam Sneaker Baru Garapan Virgil Abloh

Nike Air Force 1 x Off-WhiteHypebeast Nike Air Force 1 x Off-White
Kemudian, pada Januari 2018, Museum of Modern Art (MoMA) merilis sepatu ini ke publik dalam jumlah terbatas di store mereka di New York, AS.

Dari unggahan yang ditampilkan sang desainer, kita dapat menyaksikan jika Air Force 1 x Off-White diberi corak hitam sebagai warna utama.

Lalu, logo centang Swoosh berwarna silver menghiasi bagian samping, diikuti oleh panel kotak berwarna jingga dan teks "AIR" silver di bagian midsole.

Unggahan Abloh yang menampilkan kolaborasi terdahulu antara pihaknya dengan Nike dalam siluet Air Force 1 x Off-White menimbulkan kehebohan di jagat dunia maya.


Media dan warganet berspekulasi jika Abloh berniat untuk merilis ulang sepatu ini, kendati tidak ada indikasi bahwa hal itu akan direalisasikan.

Baca juga: Nike Air Force 1 dengan Ukiran Tulang Kaki Lengkapi Momen Halloweeen

Tentu saja, pola "merilis ulang" sepatu lama bukanlah gaya Nike dan Off-White.

Seperti dikutip Highsnobiety, Abloh mengonfirmasi jika kolaborasi "The Ten" sudah berakhir.

Saat ini, ia mengalihkan fokusnya untuk menggarap siluet kontemporer, model orisinal, atau sepatu lari Nike. Namun, di dunia sneaker, apa pun bisa terjadi.

Jadi jangan kaget, jika Abloh dan Nike kemudian merilis kembali sepatu Air Force 1 x Off-White dalam waktu dekat.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X