Resep Awet Muda Herjunot Ali di Usia 35 Tahun

Kompas.com - 12/10/2020, 14:16 WIB
Herjunot Ali berpose seusai mempromosikan film terbarunya Takut Kawin di Palmerah, Jakarta, Kamis (1/3/2018). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESHerjunot Ali berpose seusai mempromosikan film terbarunya Takut Kawin di Palmerah, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

KOMPAS.com - Aktor tampan Herjunot Ali baru saja merayakan ulang tahunnya pada 8 Oktober 2020 lalu.

Di usianya yang genap 35 tahun, Junot, begitu ia disapa, tetap energik dan yang tak kalah penting adalah awet muda.

Melalui unggahan foto di Instagram miliknya @herjunotali.studio, Junot membagikan rahasianya masih sehat dan masih terlihat seperti mahasiswa.

"Setiap hari saya masih berpikiran bahwa saya berumur 20 tahun, angka itu pula yang sering saya dapat setiap kontrol metabolisme tubuh di tempat-tempat olah raga," tulisnya.

"Maka buat kamu yang sering bertanya apa rahasianya? Jawabannya se-simpel, menjadi bahagia di kepala," sambung dia.

Baca juga: Reaksi Herjunot Ali Saat Potongan Rambut Disebut Mirip Bintang Itaewon Class

Kendati demikian, bukan berarti Junot tidak pernah merasa insecure pada dirinya yang memang sudah tidak muda lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#BRBGKLTR “Fountain of Youth: Preamble” . Catatan hari pertama di umur yg baru, di tahun yg baru, dengan segala harapan baru. . Usia ini tidak lagi terbilang muda. Namun jangan pernah ragukan masalah semangat, mimpi, dan daya saing. Baranya masih panas, jauh dari kata padam. 35 tahun sudah tubuh ini berjalan di dunia, untuk mengenal arti kata menang, matang dan BELAJAR. Namun tidak pernah merasa kalah. . Pagi ini saya dapat petuah tentang naif menjadi manusia dari Mama, “Jangan pernah tertipu akan usia muda, karena syarat mati tidaklah harus tua. Jangan pula jumawa karena sehat, karena ketika Tuhan minta menghadap, maka sakit bukanlah perihal.” . Kemarin ada ucapan doa dari seorang Teman yg berbeda dari kebanyakan. Singkat, padat, tajam, namun tetap hangat. . “Not, semoga lo terus berdampak!” . Seketika setelah membaca itu, setiap keraguan atas keringat dan letih yg pernah keluar dari segala doa yg belum terjawab seakan sembuh terobati. Hati ini kembali diingatkan, “Mungkin hanya belum waktu-Nya” . Anehnya, setiap hari saya masih berpikiran bahwa saya berumur 20 tahun, angka itu pula yg sering saya dapat setiap kontrol metabolisme tubuh ini di tempat2 olah raga. Mungkin klise, tapi tubuh adalah representasi jiwa. . Maka buat kamu yg sering bertanya apa rahasianya? Jawabannya se-simpel, menjadi bahagia di kepala. . Karena aku tau dalam pikiranku, aku adalah Rajadiraja, terbaik dari yg terbaik. Tubuh, nama, dan jiwa ini adalah cinta pertama dan terakhirku. Aku ingin hidup seribu tahun lagi di pikiranku, sampai misteri kehidupan ini menyelesaikan ceritaku pada waktu-Nya. . Demikian surat cinta ini saya buat untuk diriku dan kamu. Terima kasih untuk setiap doa dan harapan yg baik, saya baca tulisan Kalian satu persatu. Semoga hari-hari sulit ini segera berakhir, dan kita semua selalu bisa memberikan dampak! ???????? . These images are beautifully taken by @riomotret

A post shared by Herjunot Ali (@herjunotali.studio) on Oct 9, 2020 at 4:09am PDT

Namun, ucapan dan doa seorang teman membuatnya bangkit kembali dan tetap memaknai pertambahan usianya sebagai semangat untuk terus berdampak.

"Seketika setelah membaca [ucapan] itu, setiap keraguan atas keringat dan letih yang pernah keluar dari segala doa yang belum terjawab seakan sembuh terobati," ujarnya.

Pemeran film 5 Cm itu juga mengingatkan, walaupun usia sudah tidak muda lagi, jangan pernah menyerah pada semangat, mimpi, dan daya saing.

"Tiga puluh lima tahun sudah tubuh ini berjalan di dunia, untuk mengenal arti kata menang, matang dan belajar. Namun tidak pernah merasa kalah," lanjutnya.

Semangat inilah yang membuat jiwa Junot selalu merasa muda hingga membuatnya tampak benar-benar awet muda.

Baca juga: 4 Kata Luna Maya tentang Hubungannya dengan Herjunot Ali



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X