Kompas.com - 16/12/2020, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Jatuh cinta bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, tak terkecuali dengan teman kerja sendiri.

Namun, bagaimana bila hal ini benar-benar terjadi? Bagaimana hubungan bisa berjalan dengan tetap bekerja secara profesional?

Vicki Salemi, pakar karier Monster.com mengatakan, meskipun kita mungkin memiliki aturan yang tegas untuk tidak berkencan dengan rekan kerja, romansa di kantor kini umum ditemui.

Faktanya, sebuah studi di tahun 2014, mendapati 38 persen pekerja mengatakan bahwa mereka pernah berkencan dengan rekan kerja mereka.

Mengapa? Salemi mengatakan, ini terjadi karena para pekerja yang lajang sulit untuk bertemu orang lain selain di kantor atau lingkungan kerja.

"Mungkin sulit untuk bertemu seseorang di luar kantor dan mengingat kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk bekerja, kemungkinan hubungan akan terbentuk secara alami," catatnya.

Baca juga: Naksir Rekan Kerja, Lanjutkan atau Lupakan?

Berpikir dua kali

Jika saat ini kamu sedang mempertimbangkan untuk berkencan dengan rekan kerja, kamu mungkin harus berpikir lebih jauh.

Karena, percintaan dapat berdampak pada reputasi dan bahkan dapat memengaruhi kariermu di perusahaan. Untuk itu, berpikirlah dua kali sebelum memutuskan.

Salemi berpendapat, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan bagaimana kamu bersikap pada rekan yang kamu incar saat berada di kantor.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.