Kompas.com - 22/01/2021, 13:10 WIB
Breguet Reine de Naples Coeur Eternal Love BreguetBreguet Reine de Naples Coeur Eternal Love
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Breguet adalah brand jam tangan mewah yang dikenal karena memiliki beberapa koleksi bersejarah. Salah satunya adalah koleksi Reine de Naples, yang dianggap sebagai jam tangan untuk Ratu Napoli.

Jam tangan seri Reine de Naples pertama dibuat tahun 1810 dari rambut dan benang emas yang dirancang khusus untuk adik bungsu Napoleon Bonaparte - Ratu Napoli (Reine de Naples) yang bernama Caroline Murat.

Caroline Murat sendiri adalah salah satu klien elit Abraham-Louis Breguet, selain bangsawan lainnya.

Nah menyambut perayaan kasih sayang atau Valentine tahun ini, Breguet merilis ulang koleksi yang terinspirasi dari seri Reine de Naples.

Breguet Reine de Naples Coeur Eternal LoveBreguet Breguet Reine de Naples Coeur Eternal Love
Edisi yang hanya tersedia 28 buah ini memiliki case berbentuk oval yang sama dengan aslinya, dan menawarkan dial unik yang dilindungi oleh beberapa paten, termasuk jarum menit berbentuk hati yang lekuknya bisa berubah tergantung pada posisinya.

Dilihat dari bentuknya, jam tangan Reine de Naples Coeur Eternal Love edisi terbatas ini didedikasikan untuk wanita dan cinta. Jarum menitnya berbentuk jantung hati, dan tidak berada di tengah, namun di atas pukul 6.

Jarum ini terdiri dari dua lengan independen yang mampu memutar dan memanjang, namun tetap membentuk jantung hati ke manapun dia mengarah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada arah pukul 12, bentuk jantung hatinya akan lebih memanjang, namun menjadi lebih bulat pada pukul 6.

Sementara jam ditunjukkan lewat angka yang ada di jendela berbentuk busur di bagian tengah arloji.

Bagian dial jam dibuat dari kristal safir putih, berbentuk oval yang merupakan desain khas Reine de Naples. Sedangkan bezel jam berbahan emas warna rose 18 karat, serasi dengan tali kulit aligator merahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X