Kompas.com - 23/01/2021, 17:17 WIB
Ekspresi salah satu peserta lomba saat harus menahan beban ketika melakukan gerakan front rack hold -salah satu gerakan dari tiga jenis workout yang diperlombakan dalam format team of two. Ajang Internal Games 2019 Equator x Bengkel South di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/GLORI K. WADRIANTOEkspresi salah satu peserta lomba saat harus menahan beban ketika melakukan gerakan front rack hold -salah satu gerakan dari tiga jenis workout yang diperlombakan dalam format team of two. Ajang Internal Games 2019 Equator x Bengkel South di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

KOMPAS.com - Latihan beban biasanya dilakukan oleh para olahragawan untuk membangun otot dan membuat badan lebih kuat.

Namun, dalam membangun massa otot yang substansial, kita tidak hanya memerlukan latihan beban saja. Tetapi juga makanan yang mengandung lebih banyak kalori.

Wanita memiliki kadar hormon anabolik seperti testosteron yang lebih rendah, sehingga lebih sulit bagi mereka untuk mendapatkan massa otot.

Baca juga: 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Latihan Angkat Beban

Selain itu, faktor genetika, diet, jenis tubuh, beban olahraga, volume, dan intensitas juga memengaruhi tingkat, serta sejauh mana wanita dapat membangun otot.

Menurunkan berat badan

Bagi para wanita yang ingin menurunkan berat badan dan membakar lemak, ada tiga cara utama yang dapat dicapai yakni:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

• Makan lebih sedikit kalori per hari daripada yang dibutuhkan

• Membakar lebih banyak kalori melalui olahraga daripada yang dikonsumsi

• Kombinasi makan lebih sedikit kalori dan meningkatkan aktivitas fisik

Nah, meskipun latihan beban dapat membakar kalori, tetapi itu bukan cara yang paling efisien untuk menurunkan berat badan.

Halaman:


Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X