Kompas.com - 03/02/2021, 06:06 WIB
Bvlgari Octo Roma Carillon Tourbillon BvlgariBvlgari Octo Roma Carillon Tourbillon
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi para pembuat jam tangan, menciptakan mesin yang akurat adalah suatu kebanggaan. Sebuah brand dianggap meraih level tertinggi bila berhasil membuat mesin jam yang tidak sekedar akurat, namun rumit dan indah.

Itu menjadi alasan mengapa makin banyak jam tangan yang dirancang agar mesinnya terlihat, dan salah satu yang terbaru adalah Bvlgari Octo Roma Carillon Tourbillon.

Selain piawai dalam membuat jam tangan yang sekaligus menjadi perhiasan, brand Italia itu menunjukkan kelasnya dalam membuat mesin jam yang mengikuti prinsip estetica della meccanica, atau keindahan mesin.

Octo Roma Carillon Tourbillon bahkan menggabungkan dua hal yang secara tradisional dianggap pencapaian agung, yakni keindahan visual lewat mesin dan tourbillon, serta kejernihan akustik melalui chime atau lonceng tiga palu yang ditampilkan lewat dial jam tersebut.

Menciptakan musik dengan mekanisme berukuran kecil dan rumit barangkali hanya bisa ditemukan dalam dunia pembuatan jam. Ini adalah seni yang tidak mudah karena mengandalkan ratusan bagian sangat kecil dari mesin untuk menghasilkan suara.

Keahlian Swiss dan Seni Italia

Bagian belakang Bvlgari Octo Roma Carillon TourbillonBvlgari Bagian belakang Bvlgari Octo Roma Carillon Tourbillon
Seperti diketahui, musik adalah bagian penting dari budaya Italia. Opera lahir di tengah bangsa ini sekitar tahun 1600 dan bertahan hingga hari ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karya komposer Italia asli abad ke-19 dan awal abad ke-20, seperti Rossini, Bellini, Donizetti, Verdi, dan Puccini, termasuk di antara opera paling terkenal yang pernah ditulis.

Karenanya bagi Bvlgari, jam tangan Octo Roma Carillon Tourbillon haruslah menjadi karya seni yang besar, mengingat darah Italia di dalamnya.

Namun sebuah karya seni bukanlah mahakarya jika tidak bisa berfungsi dengan baik. Di sinilah sentuhan Swiss diperlukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X