Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Jam Tangan Lokal yang Stylish untuk Perempuan

Kompas.com - 07/04/2024, 21:09 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini, produk-produk lokal semakin digandrungi karena memiliki kualitas yang baik dan harga terjangkau.

Sama halnya dengan beberapa merek lokal yang juga menghadirkan deretan koleksi jam tangan yang modelnya sangat keren dan stylish, terutama untuk para perempuan.

Nah, jika kamu sedang mencari jam tangan lokal untuk perempuan untuk melengkapi penampilan sehari-hari, simak rekomendasi Kompas.com sebagai berikut.

Baca juga: Jam Tangan Laki-laki Stylish Bisa Murah Lho, Ini 7 Rekomendasinya

Rekomendasi jam tangan lokal untuk perempuan

1. Woodka

Merek jam tangan asal Bandung, Jawa Barat ini banyak diminati karena memiliki bentuk yang unik dan bahan kayunya yang menarik.

Tetapi meskipun berbahan kayu, jam ini tangan hanya diperuntukkan bagi laki-laki namun juga perempuan atau uniseks.

Jam tangan lokal merek Wish Watch memiliki koleksi unik, yakni menghadirkan sentuhan batik di strap-nyaInstagram.com/wishwatch.id Jam tangan lokal merek Wish Watch memiliki koleksi unik, yakni menghadirkan sentuhan batik di strap-nya

Dikutip dari laman resminya, Woodka merupakan merek jam tangan yang menggabungkan keindahan alam, etnik dan seni ke dalam gaya hidup sehari-hari dengan menggunakan kayu daur ulang.

Jadi selain menambah estetika pada penampilan, jam tangan ini juga turut mendorong nilai-nilai keberlanjutan (sustainability).

Baca juga: Cara Menghindari Kerusakan Jam Tangan Bertali Kulit dan Stainless Steel

Untuk para perempuan yang tidak terlalu suka wara gelap atau netral, merek ini menghadirkan koleksi dengan warna-warna yang lebih playful seperti pink, biru, dan sebagainya.

Harga jam tangan Woodka terbilang sangat terjangkau karena dibanderol mulai dari Rp 400.000-an.

2. Wishwatch

Selanjutnya ada lagi merek jam tangan dari Bandung, Jawa Barat, yakni Wishwatch.

Salah satu koleksi jam tangan dari CRSL Store, yakni CRSL Vesper Watch, yang merupakan salah satu jam tangan lokal di Indonesia.Instagram.com/crsl.store Salah satu koleksi jam tangan dari CRSL Store, yakni CRSL Vesper Watch, yang merupakan salah satu jam tangan lokal di Indonesia.

Meski tidak terbuat dari kayu, namun jam tangan ini juga memiliki keunikan tersendiri karena sebagian besar strap pada jam memberikan sentuhan batik.

Kini Wishwatch juga menghadirkan sentuhan batik pada bagian dial. Jika kamu membelinya, kamu akan mendapatkan dua strap, tali kulit dan tali batik.

Baca juga: 3 Tips Memilih Jam Tangan ala Rio Dewanto

Dari segi harga, jam tangan Wishwatch dijual dengan harga yang bervariasi. Kita bisa mendapatkannya mulai dari Rp 500.000-an.

3. Carousel (CRSL)

Jam tangan asal kota Yogyakarta ini sudah tidak asing di kalangan milenial dan Gen Z.

Salah satu koleksi dari merek jam tangan Kala Watch yang terinspirasi keindahan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi, Jawa Timur.Dok. Instagram Kala @kalawatch Salah satu koleksi dari merek jam tangan Kala Watch yang terinspirasi keindahan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi, Jawa Timur.

Karena dibuat untuk anak-anak muda, maka jam tangan ini pun sebagian besar hadir dengan warna yang colorful dengan motif atau karakter kartun di bagian muka jam tangan.

Baca juga: Cara Membersihkan Jam Tangan dengan Strap Stainless Steel

Sementara untuk harga, koleksi jam tangan Carousel dibanderol dari Rp 200.000-an.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com