Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Kini Lebih Suka Jam Tangan yang Lebih Besar

Kompas.com - 29/02/2024, 19:21 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain menjadi penanda waktu, jam tangan juga seringkali dipakai sebagai aksesori untuk melengkapi penampilan sehari-hari.

Setiap orang tentu memiliki preferensi masing-masing dalam memilih jam tangan. Namun, saat ini cukup banyak perempuan yang gemar mengenakan jam tangan berukuran besar.

Sementara laki-laki justru mulai beralih pada model jam tangan yang lebih kecil daripada sebelumnya.

Menurut General Manager Seiko Indonesia, Kevin Lie, perubahan minat orang terhadap ukuran jam tangan sebenarnya sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami banyak menerima pendapat dari pelanggan perempuan kalau mereka ternyata lebih menyukai jam tangan berukuran besar," katanya kepada Kompas.com saat ditemui di acara Seiko di Mal Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Kevin mengungkapkan, alasan jam tangan kecil tidak lagi diminati oleh perempuan salah satunya karena kurang mengesankan.

"Iya, jam tangan yang terlalu kecil itu sekarang sudah tidak in style. Perempuan mau yang lebih bold, lebih besar," kata dia.

Sedangkan laki-laki, lanjut Kevin, secara global memang lebih banyak suka jam tangan yang bisa dibilang cenderung lebih kecil dengan ukuran 36-38 mm.

Ia pun menambahkan, beberapa koleksi Seiko Luxe yang berukuran pun kini tidak hanya terbatas diperuntukkan pada pelanggan laki-laki, tetapi juga perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com