Kompas.com - 03/02/2021, 13:49 WIB
Tampilan Sepatu Slip-On Go FlyEase dari Nike yang mengutamakan aksesibilitas. Sumber : Tangkap Layar CNBCTampilan Sepatu Slip-On Go FlyEase dari Nike yang mengutamakan aksesibilitas.

KOMPAS.com - Nike kembali meluncurkan sneakers penuh inovasi. Setelah sebelumnya merancang sepatu yang bisa mengencangkan tali sendiri, kini Nike mengeluarkan sepatu yang cara memakainya sangat mudah.

Dengan nama Go FlyEase, koleksi terbaru dari Nike ini memungkinkan pemakai memasang dan melepas sepatu tanpa menggunakan tangan.

Nike mengatakan, sepatu ini terinspirasi dari budaya Asia di mana sebagian masyarakatnya melepas sepatu sebelum memasuki rumah.

Selain itu, sepatu juga menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini.

Dengan konsep hands-free sepatu ini diharapkan bisa membantu menjaga kebersihan tangan karena tidak perlu menyentuh permukaan sepatu yang kotor.

"Sepatu benar-benar menanggapi situasi masyarakat saat ini yang hidup di masa Covid,” kata Sarah Reinertsen, manajer FlyEase Innovation di Nike seperti dikutip CNBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenarnya inovasi sepatu ini memang sudah kami rencanakan. Tapi kebetulan muncul di waktu yang tepat," tambahnya.

Go FlyEase bukan hanya ditujukan untuk atlet maupun kegiatan atletik, tapi juga untuk aktivitas sehari-hari.

Desain sepatu ini memanfaatkan teknologi Nike FlyEase yang telah banyak digunakan pada sepatu kets kasual, lari, dan basket.

Nike menyebut koleksi terbaru ini sebagai sepatu paling sederhana. Walau bila dilihat sepatu ini terbilang cukup unik dan kompleks.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X