Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2021, 10:09 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Model 2750 Cotu Classic merupakan sepatu ikonik dari merek asal Italia, Superga. Sneaker yang diperkenalkan sejak 96 tahun lalu merupakan sepatu yang tak lekang oleh waktu. Sneaker berbahan kanvas ini sekarang hadir dalam koleksi baru yang penuh warna.

Superga Brand Team Indonesia, Popong, mengatakan, seri 2750 Cotu Classic merupakan contoh dari desain Italia yang berpegang teguh pada originalitasnya.

“Dalam setiap perkembangannya, masa lalu dan masa kini membaur dengan baik dalam detail ikonik, avant-garde, sport, dan fashion,” kata Popong.

Didirikan di Turin, Italia, pada 1911, Superga mulai memperkenalkan sneaker yang menggunakan teknologi vulkanisasi karet alam di tahun 1925.

Baca juga: Superga Tampilkan Kepribadian Luna Maya dalam Sepatu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Superga Indonesia (@superga_id)

Jika pada awalnya model 2750 Cotu Classic dibuat dengan bahan kanvas dan warna polos, kini sudah berkembang dengan penggunaan beragam bahan, seperti Kashmir, kulit, linen, wol, metalik, dan sebagainya.

“Superga juga memiliki beragam model sepatu untuk perempuan, seperti wedges, heels, serta aksesoris,” kata Popong.

Untuk koleksi terbarunya, Superga 2750 Cotu Classic menampilkan warna-warna yang menjadi tren di tahun 2021, seperti biru, kuning, hingga abu-abu. Namun, jangan khwatir jika kamu lebih suka tampil dengan warna-warna klasik seperti putih, hitam, atau krem, karena warna ini pun tersedia.

Di dunia, Superga juga telah berkolaborasi dengan beberapa fashion blogger internasional dan merek-merek besar seperti Disney, Fendi, Collection Privee, Furla, dan masih banyak lagi.

Flagship store Superga di mal Pondok Indah Jakarta.Dok Superga Flagship store Superga di mal Pondok Indah Jakarta.

Flagship store Superga kini telah dibuka di Mal Pondok Indah Jakarta, yang memiliki konsep kontemporer futuristik. Meski begitu, ciri khas Italia tetap ditampilkan lewat penggunaan lantai terrazzo pada interior toko.

“Selain koleksi terbaru, di toko ini juga menghadirkan koleksi khusus yaitu Superga X MAKNA,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com