Kompas.com - 10/04/2021, 15:41 WIB
Ilustrasi inspirasi warna biru di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/New AfricaIlustrasi inspirasi warna biru di kamar tidur.

KOMPAS.com - Bagi banyak orang, kamar tidur adalah ruangan ternyaman di rumah. Tak heran bila kamar tidur didesain sedemikian rupa agar semakin membuat betah.

Tapi tidak ada salahnya untuk sesekali mengganti desain kamar tidur agar tidak membosankan. Bagi yang merasa ukuran kamar tidurnya kecil tak perlu merasa ragu.

Banyak pilihan desain yang bisa memaksimalkan kenyamanan tempat tidur meskipun mungkin luasnya tidak seberapa.

Berikut beberapa tip dan trik untuk mendesain atau menata ulang kamar tidur agar lebih nyaman seperti dikutip Asia One :

Baca juga: Trik Dekorasi Kamar Sempit Bergaya Minimalis

1. Tempat tidur dengan penyimpanan built-in

Untuk meminalisir kamar yang berantakan, coba maksimalkan ruang penyimpanan yang ada. Termasuk kolong tempat tidur.

Pilihlah furnitur tempat tidur yang memiliki penyimpanan built-in. Dengan begitu bagian kolongnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan benda.

Walaupun harga tempat tidur dengan desain tersebut lebih mahal, tapi paling tidak mencegah benda-benda berserakan di kamar.

Ilustrasi TV LED di dalam kamar tidur. PIXABAY/KRIPTOHR Ilustrasi TV LED di dalam kamar tidur.

2. Rak dinding

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X