Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2021, 11:42 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com - Aktor Mark Walhberg membuat penggemarnya heran dengan kenaikan berat badan yang begitu drastis. Wahlberg membuat unggahan di akun Instagram-nya tentang transformasinya itu.

Betapa tidak, ia bertambah berat badan sebanyak 9 kilogram hanya dalam waktu tiga minggu. Perubahan tersebut terasa begitu drastis karena penampilannya yang sebelumnya six pack menjadi dad bod.

Ternyata, hal itu dilakukannya demi peran untuk film terbarunya. Ia bahkan menargetkan kenaikan sebanyak 13 kilogram agar penampilannya sesuai dengan karakter di film berjudul Stu itu.

Baca juga: Mark Wahlberg Naik 9 Kg dalam Tiga Minggu untuk Sebuah Peran

Para aktor Hollywood memang terkenal kerap melakukan perubahan bentuk badan demi karakternya di sebuah film. Sebelumnya, nama Christian Bale dan Chris Pratt yang juga pernah melakukannya.

Makan tiap tiga jam

Bagaimana Mark Walhberg bisa mengubah tubuhnya dengan begitu cepat?

Jawabannya adalah perubahan pola makan dengan menu yang telah diatur oleh juru masak pilihannya.

Lawrence Duran, chef pribadi aktor ini, mengatur menu makan dengan total 7.000 kalori per hari untuk mewujukan kenaikan berat badan tersebut.

Baca juga: Kenapa Sih Makanan Kekinian yang Tinggi Kalori Itu Rasanya Enak?

Mark diharuskan makan setiap tiga jam sekali dengan menu karbohidrat berkualitas dan sayuran berwarna hijau tua. Konsumsi proteinnya disesuaikan untuk menaikkan berat tubuh, termasuk makan selusin telur setiap hari.

"Targetnya adalah 7.000 kalori, tapi harus diakui tidak mudah bagi seseorang untuk makan sebanyak itu dalam sehari meskipun sudah diatur dalam porsi kecil setiap kali makan," ujarnya, seperti dikutip Page Six.

Jadwal makan Wahlberg dimulai dengan empat butir telur ketika pukul 03.00 pagi. Menu ini dikonsumsi sesaat setelah bangun tidur dan memulai latihan fisik hariannya.

Setelah itu, ia makan delapan telur, enam potong daging asap, satu cangkir nasi, dua sendok makan minyak zaitun, dan protein shake setelah selesai berolahraga.

Baca juga: Kenali, Efek Samping dari Kebanyakan Makan Telur

Halaman:
Sumber pagesix
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com