Kompas.com - 12/05/2021, 11:00 WIB
Seorang pengunjung tengah melihat-lihat pakaian anak. Dok BABYSHOPSeorang pengunjung tengah melihat-lihat pakaian anak.

KOMPAS.com - Tren pakaian ternyata tidak melulu disematkan pada pakaian dewasa. Rupanya, pakaian anak-anak hingga bayi sekalipun ada trennya.

Hal itu disampaikan Head of Operation Babyshop, Sachindra Singh, dalam pembukaan toko kelimanya di Indonesia.

"Trennya ada. Mulai dari model, warna, hingga disesuaikan dengan season apa," ujar Sachindra kepada Kompas.com di Bandung, akhir pekan lalu.

Baca juga: Perlukah Baju Bayi Dicuci dengan Deterjen Khusus?

Dia mencontohkan, untuk warna, pastel ataupun beige hingga kini tetap menjadi favorit. Itulah mengapa banyak baju anak yang mengusung warna-warna pastel.

Menurut Sachindra, warna pastel memberikan kesan sederhana, kalem, namun elegan.

Sementara, bagi yang ingin mendapat kesan lebih mewah, tren warna emas kini masih bertahan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya dalam pakaian Ramadhan Series, Babyshop memberikan sentuhan warna emas.

Menurut Sachindra, desain untuk anak-anak perempuan, dress dengan desain simpel banyak disukai. Kendati simpel, beberapa detail memberikan kesan premium look.

Sedangkan, untuk anak laki-laki, trennya tetap di kemeja dan kaus. Untuk kebutuhan lebaran, kata dia, kemeja lebih bagus jika dilengkapi dengan dasi kupu-kupu.

Baca juga: Cara Mudah Hilangkan Noda di Baju Bayi

Ada pun pakaian bayi, trennya cenderung pada pemilihan bahan, selain warna. Untuk bahan, banyak orangtua yang sangat memedulikan keamanan kulit bayi.

Karena itu, baju unutk bayi usia 1-12 bulan yang berbahan 100 persen organic cotton menjadi tren dan laris manis di pasaran.

Organic cotton selain aman untuk kulit bayi, juga ramah lingkungan. 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X