Kompas.com - 16/05/2021, 13:29 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.

KOMPAS.com - Cuka sari apel adalah cairan yang terbuat dari dari jus apel yang difermentasi dua kali dan mengandung vitamin B dan C, probiotik, serta asam asetat.

Cairan ini memiliki berbagai macam manfaat, mulai untuk pembersihan barang-barang hingga rutinitas kecantikan.

Untuk mengetahui informai lengkap tentang kegunaan cuka sari apel, simak beberapa manfaatnya seperti yang dilansir dari laman Pure Wow berikut ini.

Baca juga: Pagi atau Malam, Kapan Waktu Terbaik Konsumsi Cuka Apel?

1. Membersihkan panci dan wajan

Sama seperti cuka putih, cuka sari apel juga melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam membersihkan hampir semua hal di sekitar rumah, termasuk panci dan wajan yang kotor.

Cukup isi panci dengan air, tambahkan satu cangkir cuka dan didihkan. Sementara untuk wajan, kita bisa menambahkan dua sendok makan baking soda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biarkan campuran tersebut bekerja dengan ajaib dan gosok terus sampai Keduanya terlihat seperti baru lagi.

2. Deodoran

Karena sifat antibakterinya, cuka sari apel dapat digunakan untuk mengatasi sumber bau tak sedap di ketiak.

Untuk melakukan ini, cukup tambahkan cuka sari apel ke satu ke dalam air biasa dan kita bisa menyemprotnya area ketiak yang bau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PureWow
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X