Kompas.com - 16/05/2021, 22:00 WIB
. via Hypebeast.

KOMPAS.com - Menjelang akhir musim Liga Premier 2020/21, Nike membeberkan seragam kandang terbaru yang akan dipakai klub sepak bola Chelsea pada musim depan.

Untuk musim mendatang, warna biru klasik Chelsea telah diberi pengerjaan ulang yang mengambil inspirasi dari gerakan seni yang muncul pada tahun 1960-an bernama Optical Art (Op Art).

Baca juga: Adidas Bikin Jersey Away Terbaru Arsenal dari Kenangan Masa Lalu

Berpegang pada pengaruh Op Art, jersey ini dilengkapi dengan pola yang terinspirasi ilusi optik tonal biru, yang bergerak dari zig zag di satu sisi ke pola kotak-kotak di sisi lain.

Nike juga menambahkan sedikit warna kuning di pita samping dan teks CFC yang dirajut ke bagian belakang leher.

Sementara itu, dalam upaya melanjutkan kampanye Nike Move to Zero, jersey ini 100 persen berbahan kain poliester yang terbuat dari botol plastik daur ulang, dan limbah perlengkapan rumah.

Baca juga: Rekor Baru, Sehelai Jersey Michael Jordan di UNC Laku Rp 19,5 Miliar

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya merasa kit tersebut benar-benar mewakili generasi muda yang sedang naik daun dan saya menyukai keberlanjutan di baliknya," kata seorang pemain Chelsea, Mason Mount.

Nah, jersey tersebut sekarang sudah bisa didapatkan melalui toko online resmi Nike bagi yang memiliki keanggotaan Nike, dan rencananya akan dirilis lebih luas pada 20 Mei mendatang.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X