Kompas.com - 20/05/2021, 08:25 WIB

KOMPAS.com - Aktris Salma Hayek (54) menceritakan pengalamannya berjuang melawan Covid-19.

Melalui sebuah wawancara bersama Variety, bintang film Frida itu mengatakan bahwa dirinya mengalami infeksi Covid-19 fatal yang nyaris merenggut nyawanya.

Saat ini, Hayek pun tengah dalam proses pemulihan selama setahun terakhir.

"Dokter saya saat itu memohon agar saya pergi ke rumah sakit karena sudah sangat parah," ungkapnya.

Namun, alih-alih pergi ke rumah sakit, ia memilih merawat diri di rumah. "Saya bilang, tidak. Saya lebih baik meninggal di rumah," tambahnya.

Ia pun bercerita menghabiskan tujuh minggu masa isolasi di sebuah ruangan di rumahnya. Pada satu titik, Hayek bahkan pernah menggunakan tabung oksigen.

Saat ini, ia sudah kembali pulih namun masih belum mendapatkan kembali energi sepenuhnya.

Meski begitu, pada April Hayek sudah memulai kembali aktivitas syuting untuk film House in Gucci, di mana ia memerankan seorang peramal yang dihukum karena membantu Patrizia Reggiani (Lady Gaga) untuk mengatur pembunuhan mantan suaminya, Maurizio Gucci (Adam Driver), yang merupakan pewaris kerajaan mode Gucci.

Untungnya, perannya kali ini tidak memerlukan komitmen waktu yang terlalu banyak. Bagi Hayek, peran ini adalah sesuatu yang tepat buatnya kembali beraktivitas di masa pemulihan pasca Covid-19.

"Ini mudah dilakukan dan merupakan pekerjaan yang sempurna untuk kembali beraktivitas," tuturnya.

Selain Hayek, ada sejumlah selebriti Hollywood yang juga pernah terinfeksi Covid-19 dan menjalani masa pemulihannya, seperti Tom Hanks dan Rita Wilson, Dwayne "The Rock" Johnson, hingga Alyssa Milano.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Tom Hanks dan Rita Wilson Kembali ke AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.