Kompas.com - 03/06/2021, 18:01 WIB
Bulu anjing peliharaan bisa menempel di permukaan benda dan sulit dihilangkan, salah satunya di tempat tidur. UNSPLASH/BROOKE CAGLEBulu anjing peliharaan bisa menempel di permukaan benda dan sulit dihilangkan, salah satunya di tempat tidur.

KOMPAS.com - Anjing merupakan salah satu hewan yang dikenal setia dan penyayang. Maka, tidak heran jika banyak orang yang ingin memeliharanya sebagai teman di rumah.

Meski demikian, memelihara anjing itu tidaklah mudah dan ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar anjing yang akan dipelihara tersebut dapat tinggal di rumah baru dengan nyaman.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak empat hal yang harus kita ketahui sebelum memelihara anjing, seperti yang dilansir dari laman Better Homes and Gardens berikut ini.

Baca juga: Kenali Manfaat Memelihara Anjing bagi Kesehatan Fisik dan Mental

1. Menyesuaikan dengan gaya hidup

Jika kita adalah tipe orang yang suka duduk-duduk di sofa, ada ras anjing tertentu yang tidak boleh kita miliki.

"Ras yang berbeda memiliki kebutuhan latihan yang berbeda. Jadi, pastikan kita dapat memberi anjing aktivitas fisik yang sangat penting untuk kesehatan mental dan fisiknya," kata pelatih anjing di Westminster Kennel Club Dog Show, Gail Miller Bisher.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, akan ada perbedaan besar dalam tingkat latihan antara jenis anjing pangku atau lap dog, pug, dan jenis herding breed yakni border collie yang sangat aktif dan suka mendengarkan.

Baca juga: 5 Ras Anjing Mirip Serigala yang Bisa Dipelihara

2. Kenali jenis anjing

Sebelum memutuskan untuk memelihara anjing, kita bisa lebih banyak mencari tahu ras dan jenis-jenis anjing seperti apa yang kita suka terlebih dulu.

Bisher menjelaskan bahwa apa yang awalnya dilakukan anjing akan memberi tahu kita lebih banyak tentang bagaimana anjing tersebut akan bertindak atau berperilaku

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.