Kompas.com - 08/06/2021, 12:15 WIB
Pangeran Harry (dua kiri) dan istrinya, Meghan Markle (kanan) ditemani oleh ibu Meghan Doria Ragland, menunjukkan anak pertama mereka ke ke Ratu Inggris Elizabeth II (tengah) dan Pangeran Philip (kiri) di Windsor Castle, London, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Anak yang mereka beri nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu berada di urutan ketujuh suksesi kerajaan Inggris. CHRIS ALLERTON/SUSSEXROYALPangeran Harry (dua kiri) dan istrinya, Meghan Markle (kanan) ditemani oleh ibu Meghan Doria Ragland, menunjukkan anak pertama mereka ke ke Ratu Inggris Elizabeth II (tengah) dan Pangeran Philip (kiri) di Windsor Castle, London, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Anak yang mereka beri nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu berada di urutan ketujuh suksesi kerajaan Inggris.

KOMPAS.com - Para cicit Ratu Elizabeth, termasuk Lilibet Diana yang baru lahir, memiliki nama yang penuh makna dan kenangan.

Pemilihan nama untuk cucu pimpinan monarki Inggris ini cenderung klasik dan sarat tradisi. Kebanyakan menggunakan nama yang pernah dipakai oleh anggota kerajaan Inggris di masa sebelumnya.

Meski nama yang dipilih terkesan itu-itu saja, sebenarnya ada makna mendalam untuk setiap nama yang disandang keturunan Kerajaan Inggris ini. Tak heran publik Inggris selalu menantikan nama yang dipilih untuk anggota baru royal family.

Biasanya anggota kerajaan menjadikan nama anak mereka sebagai persembahan untuk mengenang orang yang dihormatinya. Termasuk orangtua, kakek, nenek atau leluhurnya yang dianggap berpengaruh.

Baca juga: Bingung Memilih Nama Bayi? Ikuti 8 Tips Ini

Berikut adalah makna nama kelima cicit Ratu Elizabeth yang paling disorot publik yakni:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Lilibet Diana Mountbatten Windsor

Nama putri pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markel yang baru dilahirkan 4 Juni 2021 ini merupakan perpaduan manis dari nama perempuan tangguh di sekelilingnya.

Lilibet diketahui sebagai panggilan sayang Ratu Elizabeth dari suaminya, mendiang Pangeran Philip. Elizabeth sendiri memiliki arti 'Tuhan adalah sumpahku' dalam bahasa Ibrani.

Nama tengah Diana, diambil dari nama Putri Diana, ibu Pangeran Harry yang meninggal tahun 1997 lalu.

Sedangkan Mountbatten Windsor adalah perpaduan nama keluarga nenek dan kakek buyutnya.

  • Archie Harrison Mountbatten Windsor

Nama anak sulung Pangeran Harry ini tergolong unik, tidak terduga dan cukup mengejutkan bagi banyak pihak. Pemilihan namanya agak melenceng dari tradisi kerajaan meski tidak mengurangi maknanya.

Halaman:


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X