Kompas.com - 16/07/2021, 18:29 WIB
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ceritakan saat dua anak mereka positif Covid-19 YouTube The BramantyoZaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ceritakan saat dua anak mereka positif Covid-19
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Orangtua mana yang tidak panik saat buah hatinya terpapar Covid-19? Belum apa-apa, pasti pikiran sudah kacau dan mulai berpikir yang tidak-tidak.

Namun, jangan berlebihan. Sebab, kita hanya akan membuat diri sendiri stres dan anak bisa tidak terurus.

Cobalah tenangkan diri dan contohlah apa yang dilakukan aktris Zaskia Adya Mecca saat merawat anaknya yang terpapar Covid-19 hingga sembuh, berikut ini.

1. Menjaga pola makan dengan memasak makanan yang diinginkan anak

Zaskia mengakui kalau dia dan sang suami, Hanung Bramantyo, selalu berusaha membuat anak-anaknya untuk menerima semua makanan yang ada di dalam rumah.

“Jadi kita coba dengan menyamakan semua jenis makanan,” kata Zaskia dalam webinar Pemilihan Nutrisi yang Tepat untuk Anak, Cara Tingkatkan Imun di Tengah Lonjakan Covid 19 yang didelenggarakan oleh YAICI – PP Muslimat NU pada Jumat (16/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Malah, anak yang kelima itu setelah MPASI, dia kita coba buat makan-makanan yang sama kayak kakak-kakaknya, yang ada di meja. Cuma teksturnya kita kurangin. Jadi misalnya, nasinya kita lembekin, kita hancurin. Terus makan ayam, kita lebih suwirin,” sambung Zaskia.

Saat anak-anaknya terkena Covid-19, Zaskia mengakui kalau usahanya lebih ekstra. Contohnya, dengan menanyakan makanan apa yang diinginkan anak agar lebih berselera.

Tidak ketinggalan, Zaskia selalu menyediakan sayur dalam bentuk salad, buah-buahan, dan camilan bagi anaknya.

Baca juga: Prokes di Rumah Kendur Menjadi Penyebab Anak Sakit

2. Boost vitamin

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.