Kompas.com - 22/07/2021, 14:22 WIB
Sepatu Nike Air Jordan Doc. Nike.comSepatu Nike Air Jordan

KOMPAS.com - Sebuah laporan menyebutkan merek perlengkapan olahraga Nike akan sulit memproduksi sepatu kets melihat situasi pandemi yang belum berakhir.

Laporan itu dirilis oleh S&P Global Market Intelligence, platform penyedia berita, penelitian, dan intelijen keuangan global.

Platform tersebut juga mengungkapkan, sepatu Nike yang diproduksi di Vietnam menyumbang 50 persen dari penjualan sepatu merek tersebut.

Fakta ini mencuat usai pemasok sepatu Nike di Vietnam, Chang Shin Vietnam Co dan Pou Chen Corp terpaksa menghentikan produksi karena wabah virus corona di negara itu meningkat pesat.

Temuan analisis S&P Global Market Intelligence menemukan, impor sepatu Nike dari Vietnam menyumbang 82 persen pengiriman Nike dalam 12 bulan terakhir.

Baca juga: Pandemi, Pemasok Sepatu Nike dan Adidas di Vietnam Berhenti Beroperasi

Catatan lainnya adalah, kekurangan stok sepatu kets terjadi menjelang tahun ajaran baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dapat memberikan dampak signifikan terhadap penjualan Nike selama musim sekolah tersebut.

"Kesehatan dan keselamatan rekan tim serta pemasok kami tetap menjadi prioritas utama kami," kata jurubicara Nike dalam sebuah pernyataan.

"Kami berharap pemasok kami dapat memprioritaskan kesehatan dan mata pencaharian karyawan mereka serta mematuhi persyaratan hukum dan kode etik Nike tentang ketentuan upah, tunjangan, dan pesangon."

Jurubicara tersebut menambahkan, "kami yakin kemampuan Nike untuk mengendalikan dinamika jangka pendek ini dan tetap berhati-hati dalam perencanaan kami."

Baca juga: Inovasi Nike untuk Sepatu Atlet Atletik di Olimpiade Tokyo



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X