Kompas.com - 22/08/2021, 13:05 WIB
Ilustrasi aplikasi OnlyFans. BloombergIlustrasi aplikasi OnlyFans.

KOMPAS.com - OnlyFans, platform berbayar yang menyediakan konten khusus dewasa, menyatakan akan melarang foto dan video seksual yang tergolong eksplisit.

Ketelanjangan yang tidak eksplisit secara seksual akan tetap diizinkan dalam aturan yang sedianya akan diterapkan 1 Oktober mendatang ini.

"Untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang dari platform, dan untuk terus menjadi tuan rumah komunitas inklusif pencipta dan penggemar, kami harus mengembangkan pedoman konten kami," ujar juru bicara perusahaan.

Para kreator platform ini akan diizinkan untuk memposting konten yang mengandung ketelanjangan selama dianggap sesuai dengan Kebijakan Penggunaan yang Dapat Diterima yang diberlakukan.

Meski demikian, belum jelas soal detail yang akan diterapkan dalam kebijakan tersebut.

Baca juga: Bakal Larang Konten Porno, Mengenal OnlyFans yang Populer sejak Pandemi

"Perubahan ini untuk memenuhi permintaan mitra perbankan dan penyedia pembayaran kami," tambah pernyataan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya dikabarkan, OnlyFans kesulitkan mendapatkan investor karena kontennya yang dianggap cabul dan tidak mendidik. Diketahui, aplikasi ini sedang mulai mengambil langkah berbeda dalam bisnisnya.

Aplikasi ini mengidentifikasi diri sebagai platform sosial berlangganan bagi pembuat konten dan penggemar mereka untuk terhubung.

Faktanya, konten yang dibagikan sebagian besar berkaitan dengan seks yang amat eksplisit sehingga menuai banyak pro dan kontra.

OnyFans menyatakan akan merilis lebih banyak informasi dalam beberapa hari mendatang dan mengatakan tetap berkomitmen untuk mendukung kreatornya melalui perubahan ini.

Halaman:


Sumber BuzzFeed
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.